Anies Tegaskan Stadion Persija Jadi Program Utama

Anies Baswedan menyaksikan pertandingan Persija Jakarta
Sumber :
  • Pratama Yudha Karami/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta hasil perhitungan cepat Anies Baswedan, berjanji akan membangun stadion untuk Persija Jakarta. Anies bahkan mengaku jika hal tersebut merupakan salah satu program utama yang akan dikerjakan pihaknya, jika nanti resmi menjabat.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

"Jadi Insya Allah salah satu program utama kita adalah membangun stadion untuk Persija. Rancangannya sudah disiapkan, bisa dilihat di website kita, ada rancangannya di situ," kata Anies di sela-sela menonton pertandingan Persija vs Barito Putera, di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 22 April 2017.

Ketika ditanya apakah pihaknya sudah menentukan lokasi yang rencananya akan dibangun stadion bagi Persija itu, Anies pun mengaku sudah memiliki gambaran.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Namun, dia mengaku belum akan memberitahukan di mana lokasinya, karena memang belum ditetapkan dan demi menghindari praktik spekulan tanah di wilayah yang akan menjadi lokasi dibangunnya stadion Persija tersebut.

"Lokasinya memang sudah ada. Meski pun belum ditetapkan, tapi sudah terbayang. Hanya saya memilih untuk nanti saja (menyebutkannya), kalau sudah semuanya fix. Sehingga tidak mengundang spekulasi-spekulasi," ujarnya.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

Mengenai rancangan stadion Persija itu, Anies mengaku jika tim nya sudah memiliki rancangannya. Namun, Anies mengaku masih akan menunggu ketetapan dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), mengenai hasil perolehan suara secara resmi.

Dia juga memastikan jika proses pembangunan stadion Persija itu belum akan dimulai tahun ini, karena rentang waktu yang tersisa dari pelantikannya pada Oktober 2017 besok, hanya menyisakan waktu yang sangat sempit untuk merealisasikan.

"Rancangannya sudah ada, tapi kami ingin menunggu semua sampai ketetapan KPU. Masa belum ditetapkan sudah ngomong terlalu jauh. Yang jelas saya ingin sampaikan bahwa itu salah satu program kita," kata Anies.

"Coba Anda perhitungkan, dilantiknya kapan? Oktober. Tinggal berapa bulan? November dan Desember aja kan. Mungkin enggak tahun ini? Iya lah (enggak mungkin)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya