Atasi Persikabo, Cilegon United Puncaki Klasemen Grup 2

Para pemain Cilegon United
Sumber :
  • https://www.instagram.com/cilegonunitedofficial/

VIVA.co.id – Drama sengit terjadi di pekan 10 Grup 2 Liga 2 2017. Cilegon United harus bersusah payah untuk menaklukkan tamunya, Persikabo Bogor dengan skor 3-2, Senin 31 Juli 2017.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Tampil di markas sendiri di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Cilegon United menguasai jalannya pertandingan. Namun, Laskar Geger Cilegon malah harus tertinggal lebih dulu.

Persikabo mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol di menit 3. Tandukan Alan Arthur Aronggear sukses mengoyak gawang TB Safrudin.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Cilegon United nyaris menyamakan kedudukan di menit 11. Tendangan Rinto Ali melebar dari gawang Persikabo yang dikawal Rangga Pratama.

Tuan rumah sukses menyamakan kedudukan di menit 20. Umpan silang dari Denny Arwin diselesaikan dengan sempurna oleh Rinto Ali. Dia sukses melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Pertandingan semakin menarik memasuki menit 39. Jalwandi membawa Cilegon United membalikkan kedudukan lewat golnya dari titik penalti.

Persikabo enggan menyerah. Laskar Padjadjaran menyamakan kedudukan di menit 43. Yan Pieterson mencatatkan namanya di papan skor.

Septian Andriansyah tampil sebagai pahlawan tuan rumah. Gol sundulannya di menit 89 sukses bersarang di gawang Persikabo. Dia memanfaatkan kemelut di muka gawang tim tamu.

Hasil ini membuat Cilegon menggeser Persita Tangerang dari puncak klasemen Grup 2. Mereka menorehkan 20 poin dari 10 pertandingan, unggul satu poin dari Persita.

Sementara itu, Persikabo belum beranjak dari posisi juru kunci. Tim besutan Raja Isa mengumpulkan 5 poin dari 10 laga.

Susunan Pemain

Cilegon United: TB Safrudin, Denny Arwin, Septian Andriansyah, Abd Khalik Akbar, M Akbar Rizal, Akbar Tanjung, Rinto Ali, Suandi, Jalwandi, Afriansyah, Dian Endra Setiawan

Persikabo Bogor: Rangga Pratama, Joko Susilo, Irfan Raditya, Raimon Jemmy Anton, M Juliansyah, Rizky Syawaluddin, Melkianus Makerwa, Munadi, Yan Pieterson, Redi, Alan Arthur Aronggear

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya