Ambisi Persik Kediri saat Jamu PS Mojokerto

Para pemain Persik Kediri
Sumber :
  • https://www.liga-indonesia.id

VIVA.co.id – Persik Kediri menderita saat dijamu PS Mojokerto Putra. Takluk 0-2, mereka pun diledek kubu tuan rumah. Kejayaan mereka disebut sudah lewat. Dendam berkecamuk. Mereka siap menebusnya di Stadion Brawijaya, Kediri.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Di belantara sepakbola nasional, Persik bukanlah anak bawang. Persik pernah menorehkan prestasi manis di kancah sepakbola tertinggi di Indonesia.

Tim Macan Putih juara Divisi Utama Liga Indonesia 2003 dan 2006. Di kasta tertinggi, mereka sempat bersaing keras dengan Persipura Jayapuara, Persija Jakarta, Sriwijaya FC.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Sayang, kondisi Persik tak stabil. Krisis finansial dan miskin infrastruktur membuat mereka tersisih dari level tertinggi sepakbola. Mereka terdiskualifikasi dari Indonesia Super League (ISL) 2015 yang akhirnya juga tak tuntas menyusul pembekuan dan sanksi terhadap PSSI.

Sejak itu, Persik harus berderap dari bawah. Mereka berjibaku di kasta kedua kompetisi nasional. Mereka coba merajut kembali kejayaan yang pernah dikecap lewat Liga 2 2017.  Tergabung Grup 6, skuat asuhan Bejo Sugiantoro dan 6 kontestan lainnya berjibaku memperebutkan 2 tiket 16 besar.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Persik, tentu, tak hadir dengan tangan kosong.  Selain rekam jejak yang terbilang oke, ramuan taktik Bejo bisa dikatakan efektif untuk Arif Yanggi Rahman dkk. Dari 7 laga, mereka meraup 14 poin hasil 4 kali menang, 2 kali imbang dan sekali kalah.

Mereka mengancam 2 rival dari urutan 3 klasemen Grup 6. Dengan Kalteng Putra dan PS Mojokerto Putra yang bercokol di urutan 1 dan 2, Persik hanya terpaut 1 angka.

Jalan untuk menyalip kedua kontestan tersebut terbuka lebar. Bejo dan skuatnya  memiliki 1 laga sisa lebih banyak dari Kalteng Putra dan PS Mojokerto yang sudah menuntaskan 8 laga. 

Jika meraih kemenangan, maka posisi puncak bisa mereka duduki. Persik pun siap mewujudkannya di Stadion Brawijaya, Selasa 1 Agustus 2017. Menjamu PS Mojokerto Putra yang rapuh di laga tandang, Persik di atas angin. 

Dendam akibat takluk 0-2 di putaran pertama dan diledek Redi Supriyanto, arsitek PS Mojokerto Putra, siap ditebus. Ledekan itu bakal disumbat dengan 3 poin.


Data Laga Grup 6 Liga 2 2017:

Persik Kediri vs PS Mojokerto Putra

Waktu:Selasa, 1 Agustus 2017

Live tvOne: Pukul 15:00 WIB 

Tempat: StadionBrawijaya, Kediri

Prediksiskor: 2-0

Rapor Kandang Persik Kediri Hingga Laga ke-7 Grup 6 Liga 2 2017

Main: 4
Menang: 3
Imbang: 1
Kalah: -
Poin yang diperoleh: 10
Poin terbuang: 2
Gol memasukkan: 10
Gol kemasukan: 4
Total poin: 14
Posisi: 3

Rapor Tandang Mojokerto Putra Hingga Pekan 8 Grup 6 Liga 2 2017:

Main: 4
Menang: 1
Imbang: -
Kalah: 3
Poin yang didapat: 3
Poin terbuang: 9
Gol memasukkan: 5
Gol kemasukan: 11
Total poin: 15
Posisi: 2
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya