Pemain Lokal Gantikan Eks Bintang Spurs di Semen Padang

Eks pemain Semen Padang, Didier Zokora (tengah)
Sumber :
  • twitter/@SemenpadangFCID

VIVA.co.id – Semen Padang mengalami krisis di bek kanan. Stok pemain di bek kanan Semen Padang, kini tinggal satu saja, yakni Hengki Ardiles.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Kondisi ini tak terlepas dari kebijakan manajemen melepas Fandry Imbiri ke Persebaya Surabaya. Dengan hengkangnya Fandry, Hengki jadi satu-satunya pemain yang beroperasi di sektor bek kanan.

Langkah taktis pun diambil Semen Padang. Mereka menguji kemampuan eks pemain Persijap Jepara, Achmad Buchori. Akhirnya, Buchori dinyatakan lolos trial.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Bukan cuma bek kanan, Semen Padang juga butuh pemain di sektor gelandang bertahan. Stok pemain di posisi ini juga kurang, setelah kontrak eks pemain Tottenham Hotspur, Didier Zokora, diputus.

Manajemen tak memilih pemain asing untuk mengisi pos yang ditinggalkan Zokora. Mereka justru memilih pemain asal Papua, Elvis Nuh Harewan, yang pernah main di klub kasta kedua Timor Leste, Cacusan Clube Futebol.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

"Kami akan segera kontrak mereka dan umumkan kepada publik. Secara teknis, Ahmad bagus dan berpengalaman," kata manajer Semen Padang, Win Bernardino. (ren)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024