Ditekuk Persija, Ini Alasan Persela

Pelatih Persela, Heri Kiswanto (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id -  Persela Lamongan kembali menelan kekecewaan dalam lanjutan Liga 1, Minggu 27 Agustus 2017. Bertamu ke kandang Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, di pekan ke-22, Persela harus pulang dengan tangan hampa usai kalah 0-2.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Laskar Joko Tingkir tampil tertekan di sepanjang pertandingan. Mereka hanya mampu sesekali menekan dan selalu mampu dipatahkan barisan pertahanan Macan Kemayoran.

Pertahanan Persela pun akhirnya bobol di menit 24 melalui gol Ramdani Lestaluhu sebelum digandakan Reinaldo Elias da Costa di menit 81. Armada Heri Kiswanto pun terpaksa pulang tanpa meraih poin.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Hasil ini tentu sangat disesali oleh Heri serta para pemainnya. Namun, dia mengakui jika Persija tampil jauh lebih baik dari timnya di laga tadi.

"Pertandingan dimulai dengan cukup baik. Cuma kita selalu kecolongan di bola set piece. Gol-gol yang terjadi juga berawal dari itu. Kita semua sudah berusaha tapi hasilnya kami kalah 2-0. Persija memang lebih dominan di laga tadi," ujar Heri usai pertandingan di media center Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 27 Agustus 2017.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Hal senada juga diutarakan oleh striker Laskar Joko Tingkir, Samsul Arif Munip. Meski begitu, dia menolak jika kekalahan timnya dikarenakan banyak pemain absen.

Diketahui, memang cukup banyak pemain inti yang absen di laga ini. Tercatat pemain seperti Ivan Carlos dan Choirul Huda tak tampil pada laga ini.

"Kita sedikit sekali menguasai bola, mereka menguasai posession dan menekan sepanjang laga. Kita juga banyak pemain absen. Tapi, kita sudah terbiasa dengan hal seperti ini. Ini masalah yang kita miliki dan harus siap ke depannya," kata mantan pemain Arema FC ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya