Pemain Siap Patungan Jika Persib Kena Denda Lagi

Achmad Jufriyanto saat masih berseragam Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Persib Bandung terancam sanksi lantaran ulah suporternya. Dalam duel melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 9 September 2017, ada sebuah koreografi berbau politis yang dilakukan oleh bobotoh di kesempatan itu.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Gerakan koreografi 'Save Rohingya' terdapat di tribun stadion. Tak berselang lama, aksi Bobotoh viral di media sosial.

Koreografi ini digagas oleh Viking Persib Club dengan didasari aksi solidaritas terhadap warga Rohingya yang menjadi korban konflik dengan militer Myanmar.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Tapi, sebenarnya aksi seperti ini tak boleh dilakukan di dalam stadion. Aturan FIFA menyatakan bahwa tak boleh ada unsur politik berupa kampanye atau lainnya masuk di sebuah pertandingan resmi.

Komisi Disiplin PSSI pun sudah mengintai aksi Bobotoh. Ada potensi aksi ini membuat Persib jatuh ke jurang sanksi berupa denda.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Saya rasa sih, kurang tepat untuk disanksi. Sebab, aksi ini berupa solidaritas kemanusiaan," kata bek Persib, Achmad Jufriyanto, saat ditemui di mess Persib, Rabu 13 September 2017.

Jupe (sapaannya) menyatakan para pemain siap 'patungan' jika nantinya Persib didenda karena aksi suporter. "Saya rasa, pemain juga menyayangkan jika nantinya disanksi karena aksi kemanusiaan itu," terang Jupe. (one)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024