Bhayangkara FC Tak Ingin Terbebani dengan Target Juara

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bhayangkara FC berpeluang besar menjuarai Liga 1 musim ini. The Guardian bercokol di puncak klasemen dengan 56 poin dari 27 laga, unggul empat poin dari pesaing terdekat, Bali United.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Meskipun demikian, pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy menegaskan, target utama timnya bukanlah meraih juara. Dia hanya berharap timnya bisa terus tampil fokus di setiap pertandingan.

"Semua harus selalu fokus dan konsentrasi. Mental juara para pemain juga harus tetap didorong agar tetap bermental juara. Mental juara bukan berarti target kami jadi juara. Target kami tetap berada di posisi 5. Target pribadi saya posisi 3. Tapi jika kita juara di akhir musim, itu adalah bonus yang tak terhingga buat Bhayangkara FC," kata Simon dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Bhayangkara akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu 8 Oktober 2017. Simon menilai, timnya terus mengalami perkembangan dari hari ke hari. 

"Kami semakin solid dan itu bagus bagi sebuah tim yang ingin mencapai gelar musim ini. Para pemain juga sangat bersemangat dan semua ingin terlibat dalam tim," jelas mantan pelatih Timnas Filipina ini.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sementara itu, gelandang Bhayangkara, Evan Dimas satu suara dengan Simon. Dia mengesampingkan target juara dan fokus untuk memenangkan laga tersisa.

"Yang jelas semua pemain ingin bermain dan menjadi pilihan utama. Persaingan berjalan dengan baik dan sehat. Kami sangat mengerti satu sama lain dan memahami," ucap Evan. 

"Banyak yang bilang kami punya kans besar juara. Tapi itu kami kesampingkan dulu. Terpenting kami harus selalu memenangkan pertandingan yang tersisa," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya