Sambut Piala Presiden 2018, Persebaya Minim Pemain Asing

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (16/1/2018)

VIVA – Persebaya Surabaya terancam cuma memakai satu pemain asing saat mentas di Piala Presiden 2018. Padahal, regulasi yang ditetapkan, setiap tim boleh mendaftarkan enam pemain asing.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pelatih Persebaya, Alfredo Angel Vera, baru kembali dari negara asalnya, Argentina, dan langsung memimpin latihan tim. Namun, dia tidak jadi membawa striker yang diidamkannya.
 
"Dia masih terikat kontrak dengan klubnya. Kami berusaha agar dia bisa ke luar dari klubnya. Kemungkinan bulan April baru bisa ke Indonesia," ujar Alfredo, Senin 15 Januari 2018.  

Satu-satunya pemain asing yang ada dalam skuat asuhan Vera saat ini cuma Otavio Dutra. Pemain belakang asal Brasil sudah terikat kontrak, dan bergabung dalam latihan.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Selain itu, klub berjuluk Bajul Ijo memastikan tidak menggelar laga ujicoba jelang Piala Presiden 2018. Mereka memilih mematangkan teknik di waktu tiga hari tersisa ini.

"Waktu yang tersisa kita memanfatkan untuk mematangkan strategi dan kerjasama tim. Kami tidak akan mengelar ujicoba dan akan langsung turun di Piala Presiden, " ujarnya.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Disinggung mepetnya waktu persiapan teknik, mantan pelatih Persipura Jayapura itu tidak terlalu kahwatir. Sebab, para pemain sudah mengetahui gaya permainanan yang diinginkannya.

"Selama saya tinggal, saya sudah pesan agar difokuskan pada pembenahan fisik. Soal teknik dan startegi permaianan, semua pemain sudah tahu seperti apa yang saya inginkan. Pemain baru juga sudah pernah saya latih, " tuturnya.

Di Piala Presiden edisi ketiga kali ini, Persebaya akan menjadi tuan rumah Grup C. Mereka akan bersaing dengan Madura United, PS TNI, dan Perseru Serui dalam memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya