Tiga Pemain Madura United yang Diwaspadai PS TNI

Para pemain PS TNI.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (23-01-18)

VIVA – Laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa 23 Januari 2018, sore, bagi PS TNI seperti laga hidup mati. Sebab, Madura United dinilai lawan paling berat di Grup C Piala Presiden 2018. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Tim paling favorit di Grup C ini menurut saya adalah Madura United. Mereka juga kandidat kuat juara Piala Presiden. Saya rasa pertandingan nanti akan sangat berat, tapi kami akan berusaha minimal tidak kehilangan poin, " ujar Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada. 

Di antara sederet bintang Madura United, PS TNI menilai tiga pemain akan menjadi ancaman serius bagi timnya. Yaitu, Bayu Gatra, Raphael Maitimo, dan Greg Nwokolo. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Kita semua sudah tahu kualitas pemain mereka. Namun tiga pemain itu saya rasa kunci dari permainan Madura United di lini depan," kata Rudy.

PS TNI yang di laga pertama mampu mengimbangi Persebaya Surabaya, 1-1 akan kembali menurunkan dua pemain asingnya, Redouane Zerzouri dan Elio Bruno Teixeira. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Dua pemain asing siap kami turunkan, dan jeda latihan sudah cukuplah untuk mereka beradaptasi dengan baik. Namun, untuk ukuran waktu apakah bermain full time ia masih akan melihat kondisi mereka berdua kembali di lapangan," katanya. 

Sementara, MU tak mau terlena dengan pujian PS TNI. Pelatih Gomes de Oliviera meminta timnya mengejar gol cepat dan  lebih fokus dalam bertahan. 

"Sebisa mungkin cetak gol cepat dan harus fokus dalam bertahan. PS TNI punya penguasaan bola yang bagus. Mereka punya kesempatan menciptakan banyak peluang saat melawan Persebaya," ungkap Gomes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya