Ramsey Hattrick, Arsenal Permalukan Everton

Pemain Arsenal rayakan gol
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Arsenal sukses mempermalukan Everton dengan pesta gol dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 4 Februari 2018 dini hari WIB. The Gunners mengunci kemenangan dengan skor akhir 5-1 di laga pekan ke-26 ini.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Arsenal langsung membuka keunggulan lala laga baru berjalan 6 menit lewat gol Aaron Ramsey. Gol tersebut tercipta usai memanfaatkan umpan dari pemain anyar Arsenal di Januari lalu, Henrikh Mkhitaryan.

Memasuki menit ke-14, Arsenal berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 yang kali ini gol dicetak oleh Laurent Koscielny. Arsenal mempelebar keunggulan menjadi 3-0 di menit 19, dan Ramsey yang kembali membobol gawang Everton.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pemain anyar Arsenal lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Striker yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu mencetak gol di menit 37, usai memanfaatkan umpan dari Mkhitaryan.

Usai memborbardir gawang Everton, tim asuhan Arsene Wenger ini kian nyaman menguasai jalannya pertandingan. Namun, tak ada gol yang kembali tercipta dan The Gunners menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 atas Everton.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Di paruh kedua, Everton terus mencoba cara untuk memperkecil ketinggalan. Akhirnya, Dominic Calvert-Lewin yang masuk menggantikan Theo Walcott berhasil membobol gawang Petr Cech di menit ke-64, hanya selang empat menit dia masuk lapangan.

Skor kini menjadi 4-1 masih untuk keunggulan tuan rumah. Petaka bagi Arsenal, Cech harus ditarik keluar usai bertabrakan dengan Oumar Niasse di menit 69, dan akhirnya digantikan oleh David Ospina.

Arsenal mencetak gol kelimanya di menit 64, Ramsey sukses mencetak hattrick ke gawang Everton usai memanfaatkan umpan Mkhitaryan dan membawa timnya unggul 5-1. Tak ada gol tambahan lagi, dan Arsenal keluar sebagai pemenangnya, hasil ini membuat mereka masih menempati posisi 6 pada klasemen sementara dengan raihan 45 poin dari 26 laga.

Susunan Pemain
Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal (Sead Kolasinac '46); Granit Xhaka, Aaron Ramsey (Jack Wilshere '75); Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang

Everton: Jordan Pickford; Michael Keane (Tom Davies '46), Ashley Williams, Eliaquim Mangala; Jonjoe Kenny, Idrissa Gueye, Morgan Schneiderlin, Cuco Martina; Yannick Bolasie, Theo Walcott (Dominic Calvvert-Lewin '61); Oumar Niasse (Cenk Tosun '78)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya