7 Fakta Menarik Usai Arsenal Gasak Everton

Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Kemenangan telak berhasil diraih Arsenal di pekan 26 Premier League. The Gunners menggasak Everton 5-1 di Emirates Stadium, Minggu dini hari WIB, 4 Februari 2018.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Aaron Ramsey sukses menorehkan hattrick. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di laga debutnya. Sedangkan Henrikh Mkhitaryan menyumbangkan tiga assist.

Berikut 7 fakta menarik usai Arsenal menggasak Everton, seperti dilansir Opta:

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

1. Arsenal menjadi tim kedua yang sukses memimpin dengan selisih empat gol di babak pertama, dalam dua laga kandang secara beruntun, setelah Manchester United pada November 1997.

2. Kiper Arsenal, Petr Cech sempat ditarik keluar dalam enam pertandingan Premier League. Tiga di antaranya, saat menghadapi Everton.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

3. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain ke-8 yang mencetak gol dalam laga perdana di Premier League untuk Arsenal.

4. Aaron Ramsey menjadi pemain ke-20 Arsenal yang sukses mencetak hattrick di Premier League. The Gunners menjadi tim terbanyak yang punya pemain yang sukses mencetak hattrick di Premier League.

5. Ramsey terlibat dalam 100 gol di semua kompetisi bersama Arsenal (52 gol, 48 assist).

6. Bek-bek Arsenal sukses mencetak gol lebih banyak dibandingkan tim lain di Premier League. 12 gol Arsenal dicetak pemain belakang.

7. Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain Arsenal pertama yang sukses mencetak tiga assist atau lebih di Premier League, sejak Santi Cazorla (4) vs Wigan pada Mei 2013.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya