Liverpool Gagal Menang, Asisten Wasit Lakukan Selebrasi?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – Liverpool harus puas diimbangi Tottenham Hotspur di lanjutan ajang Premier League pada Minggu 4 Februari 2018. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Bermain di Anfield, The Reds unggul cepat di menit ke-3 melalui Mohamed Salah. Tottenham baru bisa menyamakan keadaan di menit ke-80 melalui Victor Wanyama. 

Dilansir The Sun, Liverpool mendapat hukuman penalti di menit ke-87, namun keputusan ini dinilai kontroversial. Kane tertangkap kamera melakukan diving. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Wasit di laga ini, Jon Moss, sempat berdiskusi lebih dulu dengan asisten wasit, Edward Smart. Namun, penalti tetap diberikan dan Smart tampak menunjukkan gestur selebrasi dengan mengepalkan tangan. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kane yang turun sebagai algojo tidak mampu menuntaskan tugasnya, skor masih imbang 1-1. Skuat asuhan Juergen Klopp itu kemudian tampil lebih terbuka, dan akhirnya kembali unggul di menit ke-91 melalui Mohamed Salah. 

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata pupus akibat keputusan wasit yang lagi-lagi berbau kontroversial. Di menit ke-95, wasit memberikan hadiah penalti karena menilai Virgil van Dijk melakukan pelanggaran. 

Kane yang kembali turun sebagai eksekutor menjadi pahlawan dengan golnya. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya