Tuah Wembley Bikin Bintang Korea Selatan 'Kesetanan'

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Son Heung-Min tampil apik saat mengantar Tottenham Hotspur mengalahkan tim promosi, Huddersfield Town. Dua gol bintang asal Korea Selatan itu memastikan poin sempurna buat armada The Lilywhites.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Menjamu Huddersfield di Wembley dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-29, Tottenham memetik kemenangan 2-0, Sabtu 3 Maret 2018 WIB.

Menjadi pahlawan kemenangan Tottenham, Son merasa saat ini ia tengah mendapat tuah dari Wembley. Eks bintang Hamburg SV dan Bayer Leverkusen merasa Wembley seperti kandang asli Tottenham.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Premier League - Tottenham Hotspur vs Huddersfield Town

Musim ini Tottenham meminjam Wembley untuk digunakan sebagai homebase. Sebab, manajemen Tottenham saat ini tengah membangun stadion anyar buat pasukan Mauricio Pochettino.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Son tahu jika stadion baru pengganti White Hart Lane tengah dibangun, dan kemungkinan baru bisa digunakan tahun depan. Meski demikian, bermain di Wembley dirasakannya seperti berada di rumah sendiri. Hal ini yang membangkitkan semangatnya, untuk bisa maksimal di setiap laga.

"Kami merasa nyaman di Wembley. Kami tahu bagaimana caranya bermain di sini. (Pembangunan stadion baru Tottenham) tentu itu akan memakan waktu. Tapi saat ini, kami merasa seperti berada di rumah sendiri," kata Son dikutip BBC.

"Kami senang bermain di sini, dan kami akan mencoba mendapatkan tiga poin dari setiap pertandingan (di Wembley)," ujarnya.

Musim ini, Son sudah mencetak 10 gol dari 28 penampilan khusus di ajang Premier League. Total Son sudah mencetak 15 gol dalam 41 pertandingan musim ini di semua ajang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya