Conte Harus Penuhi Syarat Ini Jika Mau Dipertahankan Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte, tampaknya bisa bernapas lega. Itu lantaran manajemen The Blues dikabarkan bakal memberi kesempatan lagi untuknya meski gagal finis di zona Liga Champions.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Seperti diketahui, masa depan Conte sedang berada di ujung tanduk usai penampilan Chelsea yang menurun dalam 10 laga terakhir dengan menelan lima kekalahan di semua kompetisi. Di mana dua di antaranya dirasakan secara beruntun di Premier League dan membuat posisi mereka turun ke peringkat 5.

Selain itu, tekanan juga muncul dari Liga Champions. Meski peluang untuk lolos belum sepenuhnya tertutup, tapi bukan tugas mudah untuk menaklukkan Barcelona di Camp Nou.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dari berbagai tren negatif tersebut, Conte pun santer diisukan bakal segera didepak. Mantan pelatih Barca, Luis Enrique, menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikannya.

Namun, kini fakta baru terkuak. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan siap mempertahankan manajer asal Italia itu. Tapi, dengan syarat, Conte harus bisa meredam keluhannya mengenai kebijakan transfer Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Roman ingin memberikan kesempatan yang lebih luas pada manajernya. Tapi, dia bisa berubah pikiran jika Antonio mulai mengeluh lagi (soal transfer)," ujar sumber dalam Chelsea dikutip The Sun.

Kabar ini tentu menjadi hal yang bagus bagi Conte. Sebab, dia bisa lebih berkonsentrasi menangani The Blues tanpa merisaukan isu pemecatan. (one)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024