Adu Tajam Lukaku dan Salah, Harga Mahal Bukan Jaminan

Striker Manchester United, Romelu Lukaku berdiskusi dengan Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA – Striker Manchester United, Romelu Lukaku, masih belum bisa melepas keraguan publik terhadapnya. Dibeli dengan harga mahal, pemain asal Belgia tersebut baru mengoleksi 14 gol.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Lukaku semakin disorot saat MU bakal menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, Sabtu malam, 10 Maret 2018 dalam lanjutan Premier League. Sebab, dia dibandingkan dengan penyerang The Reds, Mohamed Salah.

Salah membuktikan diri layak digaet Liverpool di awal musim ini. Torehan golnya mencapai 24, sama dengan milik striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Yang kemudian menjadi perbandingan antara Lukaku dan Salah yakni masalah harga beli. Dikutip dari Transfermarkt, Liverpool tak perlu belanja besar seperti MU untuk menyuburkan lini depan.

Salah dibeli dari AS Roma dengan harga 42 juta euro (Rp713 miliar). Sedangkan Lukaku lebih mahal dua kali lipat, yakni 84 juta euro (Rp1,4 triliun).

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Beberapa waktu lalu, Lukaku mendapat pembelaan dari manajer MU, Jose Mourinho. Menurutnya, penampilan striker berusia 24 tahun tersebut tidaklah mengecewakan.

"Saya memiliki poin analisa dan senang dengan performa Lukaku. Ketika dia tidak mencetak gol, saya pun senang," ujar Mourinho, dikutip dari laman resmi klub. (one)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024