5 Duel MU Vs Liverpool Paling Dikenang Sepanjang Sejarah

Laga Liverpool Vs Manchester United.
Sumber :
  • ibtimes

VIVA – Manchester United dan Liverpool akan bertemu untuk kali ke-228 di semua kompetisi sepanjang sejarah, akhir pekan ini, Sabtu 10 Maret 2018.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Rivalitas kedua tim sudah berlangsung sejak beberapa dekade silam. Dari 227 pertemuan yang sudah dilakoni, kerap terjadi drama yang masih dikenang. 

Seperti dilansir Eyewitness News, Jumat 9 Maret 2018, berikut ini 5 duel MU Vs Liverpool paling dikenang sepanjang sejarah:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Liverpool 4-4 MU (Divisi Pertama, Agustus 1953)

Ini menjadi duel MU vs Liverpool dengan jumlah gol paling terbanyak. Dan laga ini juga kerap diingat lewat gol dramatis MU di pengujung pertandingan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

MU sempat unggul lebih dulu melalui gol Jack Rowley. Tapi Liverpool mampu berbalik unggul di akhir babak pertama lewat gol Louis Bimpson dan Bill Jones.

Di babak kedua, pemain MU, Roger Byrne sempat membuat skor menjadi 2-2. Tapi bintang Liverpool, Billy Liddell mencetak dua gol hingga tuan rumah kembali unggul 4-2 di menit 58.

MU memperkecil ketertinggalan melalui Eddie Lewis sebelum gol Tommy Taylor tujuh menit jelang laga usai yang memicu kemarahan fans Liverpool di Anfield.

Liverpool 3-3 MU (Premier League, Januari 1994)

Di laga ini, Liverpool tampak bersiap untuk bersembunyi setelah tertinggal 0-3 dalam waktu 24 menit melalui gol Steve Bruce, Ryan Giggs dan Denis Irwin.

Namun Liverpool yang saat itu berada di posisi delapan klasemen sementara, mampu bangkit dan menyamakan kedudukan atas MU yang berada di puncak klasemen. 

Selanjutnya:

MU 1-4 Liverpool 4 (Premier League, Maret 2009)

MU besutan Alex Ferguson United tampak dengan mudah memperlebar keunggulan poin di puncak klasemen usai Cristiano Ronaldo mencetak gol penalti atas Liverpool.

Tapi, gol Ronaldo itu justru seperti memicu amuk Liverpool yang mengamuk dengan mencetak empat gol balasan melalui gol Fernando Torres, Steven Gerrard, Fabio Aurelio dan Andrea Dossena.

MU 3-2 Liverpool (Premier League, September 2010)

Dimitar Berbatov menjadi pemain MU pertama yang mencetak hattrick melawan Liverpool dalam 64 tahun. Laga ini sendiri berlangsung mendebarkan.

Striker asal Bulgaria itu sempat membawa MU unggul 2-0. Tapi Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui dua gol sang kapten, Steven Gerrard di pertengahan babak kedua.

Dan Berbatov mencetak gol ketiga sekaligus penentu kemenangan lewat sundulan, enam menit jelang laga bubar. Skor akhir, MU menang 3-2.

Liverpool 1-2 MU (Premier League, Maret 2015)

Kapten Liverpool Steven Gerrard bertekad membuat akhir manis untuk timnya saat melawan MU, sebelum resmi gantung sepatu di akhir musim.

Tapi yang didapat adalah memori kelabu. Dia dikartu merah setelah 38 detik masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Pengalaman yang sulit dibayangkan.

Gerrard masuk dalam situasi MU unggul 1-0 melalui gol Juan Mata. Dan diusirnya Gerrard, membuat MU kian tampil dominan atas Liverpool.

Mata, sukses menggandakan keunggulan melalui tendangan gunting. Sementara itu, meski kalah jumlah pemain, Liverpool bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Daniel Sturridge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya