Hal Ini Bikin Bek Mahal Liverpool Tak Sabar Hadapi MU

Bek Liverpool, Virgil van Dijk.
Sumber :
  • REUTERS/Peter Powell

VIVA –  Manchester United akan menjamu Liverpool di pekan 30 Premier League, Sabtu 10 Maret 2018. Duel panas di Old Trafford ini bakal menjadi pengalaman pertama untuk bek mahal The Reds, Virgil van Dijk.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Van Dijk baru saja didatangkan Liverpool dari Southampton di bursa transfer musim dingin ini, seharga £75 juta atau setara Rp1,43 triliun. Nilai tersebut menjadikan pemain asal Belanda ini sebagai bek termahal di dunia.

"Ini merupakan pertandingan yang besar. Melihat reaksi dari fans, saya tahu ini duel yang penting. Saya sudah merasakan hal tersebut dalam beberapa pekan terakhir," kata van Dijk seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Selisih poin yang tak jauh membuat duel MU melawan Liverpool bertambah panas. Saat ini, Setan Merah duduk di posisi 2 dengan 62 poin dari 62 laga, disusul The Reds hanya dengan selisih dua poin.

"Jika kalian melihat klasemen, kalian akan tahu bahwa posisi dua sangat penting untuk MU dan Liverpool. Kami ingin memenangkan pertandingan ini, sama seperti fans. Kami ingin melakukan segalanya untuk memenangkan duel ini," ucap Van Dijk.

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

Duel panas semacam ini pernah dirasakan Van Dijk selama berkarier di Skotlandia, bersama Glasgow Celtic. Tak lain adalah Old Firm Derby yang mempertemukan Celtic dengan Glasgow Rangers.

"Saya sudah pernah bermain di Old Firm Derby. Itu merupakan laga yang sangat spesial. Sekarang, saya tak sabar menatap duel ini (MU vs Liverpool) dan melihat bagaimana atmosfernya," lanjut bek 26 tahun ini. (ase)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024