Babak I, Arsenal Ungguli Watford

Laga Premier League, Arsenal kontra Watford
Sumber :
  • reuters

VIVA –  Tuan rumah Arsenal berhasil unggul 1-0 di laga babak pertama dari tamunya Watford pada matchweek 30 Premier League di Emirates Stadium, Minggu malam WIB 11 Maret 2018. Bermain di kandang sendiri, menjadi motivasi besar skuat The Gunners untuk bisa melancarkan misi tiga poin penuh pekan ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam laga tersebut, Arsenal menurunkan dua bintang anyar mereka yakni Pierre Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Hasilnya, permainan cepat dan lugas pun mampu mereka peragakan.

Duel ini menjadi begitu penting bagi skuat  Meriam London mengingat mereka harus berupaya keras memaksimalkan posisi agar tidak keluar dari zona Liga Europa. Adalah bek Shkodran Mustafi yang sukses mencatatkan namanya di papan skor saat laga belum genap delapan menit.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Memanfaatkan assist tendangan bebas Mesut Oezil, Mustafi yang ada tepat di depan gawang Watford tanpa ampun menanduk bola yang tak terbendung Orestis Karnezis. Arsenal pun unggul 1-0.

Tertinggal lebih dulu tak membuat armada Watford mengendurkan serangannya. Sebuah peluang emas melalui tendangan bebas Richarlison menit 26 masih bisa ditepis Petr Cech dan bola muntah di depan gawang tak bisa dituntaskan sempurna oleh Roberto Pereyra.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal pun mencatatkan momentum menambah keunggulan saat Mesut Oezil sudah tinggal berhadapan dengan Orestis Karnezis namun bola masih mampu dihalau tak merobek jala gawang Watford pada menit 28.

Hingga wasit Martin Atkinson meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 keunggulan Arsenal bertahan mengantarkan kedua kubu untuk turun minum.

Susunan pemain:
Arsenal:
Petr Cech, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, Rob Holding,    Mesut Oezil, Henrikh Mkhitaryan, Granit Xhaka, Mohamed Elneny,Alex Iwobi, Ashley Maitland-Niles, Pierre Emerick Aubameyang

Watford: Orestis Karnezis, Adrian Mariappa, Sebastian Prodl, Jose Holebas, Kiko Femenia, Daryl Janmaat, Etienne Capoue, Roberto Pereyra, Abdoulaye Doucoure, Troy Deeney, Richarlison

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya