MU Lolos Ujian Pertama di Old Trafford

Para pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :

VIVA – Kemenangan penting dipetik Manchester United, akhir pekan lalu, Sabtu 10 Maret 2018. MU menekuk Liverpool 2-1 di Old Trafford dalam lanjutan Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dua gol Setan Merah diborong Marcus Rashford. Pemain muda Inggris tersebut mencetak dua gol kemenangan MU ke gawang Liverpool pada menit 14 dan 24.

Sedangkan gol hiburan Liverpool tercipta di babak kedua. Bek MU, Eric Baily, mencetak gol bunuh diri di menit 66 saat berusaha mengamankan bola sepakan Sadio Mane.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dengan kemenangan ini, MU kokoh di posisi 2 dengan 65 poin dari 30 laga. MU unggul lima poin atas Liverpool yang masih tertahan di posisi 3 dengan 60 poin.

Manajer MU, Jose Mourinho memuji performa para pemainnya. Meski dia menyadari jika babak kedua berjalan lebih sulit bagi para anak asuhnya. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di babak kedua, Liverpool terus menekan karena ingin mengejar ketertinggalan. Beruntung para pemain MU sigap dalam menggalang pertahanan.

MU Vs Liverpool

"Pemain sayap kami membuat pengorbanan besar (dengan membantu lini pertahanan). Penampilan kami benar-benar lengkap," kata Mourinho, dikutip dari SkySports.

"Menurut saya hasil ini tetap pantas didapatkan, bahkan ketika orang-orang menilai kami tidak pantas mendapatkannya. Saya tidak peduli dengan itu," tutur Mourinho.

Sementara itu, ini merupakan laga ke-170 antara MU dan Liverpool di ajang liga. MU total meraih 68 kemenangan, 55 kali kalah dan imbang 47 kali.

Seperti dikutip dari OptaJoe, berikut ini sejumlah fakta menarik usai laga MU vs Liverpool, akhir pekan lalu: 

1. Saat bertemu Liverpool, MU lebih diuntungkan dengan gol bunuh diri yaitu sebanyak 67 kali. Sedangkan Liverpool hanya mendapatkan keuntungan 58 kali. 

2. MU belum pernah kalah di Old Trafford dalam pertandingan liga setelah mereka memimpin di babak pertama sejak 7 Mei 1984 (kalah dari Ipswich Town 1-2). 

3. MU telah meraih empat kemenangan dari delapan pertandingan melawan enam tim besar di Premier League musim ini. The Reds Devils hanya kalah sekali dan imbang tiga kali. Ini lebih banyak dari musim lalu, menang dua kali, kalah empat kali dan imbang empat kali. 

4. Marcus Rashford sejauh ini telah mencetak 15 gol. Dan enam di antaranya ia buat saat melawan enam tim besar di Premier League.

Selanjutnya

Bekal Bagus Jelang Lawan Sevilla dan Brighton di Old Trafford

Sevilla Vs MU

Selain mengamankan posisi dua klasemen sementara Premier League, kemenangan ini juga memiliki makna penting bagi MU. Sebab menjadi bekal bagus jelang melakoni dua laga krusial lainnya.

Seperti diketahui, sepanjang pekan ini, MU harus melakoni tiga laga krusial di tiga ajang berbeda di Old Trafford. Diawali saat melawan Liverpool, Sabtu lalu.

MU lolos ujian pertama di Old Trafford dengan menundukkan Liverpool. MU selanjutnya akan melawan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 14 Maret 2018.

MU tentu wajib mencetak gol di pertandingan ini. Sebab, di leg pertama di markas Sevilla, dua pekan lalu, MU hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Alhasil, bermain bertahan disinyalir tak lagi menjadi opsi utama MU. Hal itu diisyaratkan Mourinho beberapa waktu lalu usai leg pertama.

"Jika kami bermain imbang dengan gol di leg kedua, kami tersingkir. Jika kami menang, kami akan melewatinya," kata Mourinho dikutip Belfast Telegraph.

Soal peluang lolos, eks manajer Chelsea ini tak mau sesumbar. Mourinho tahu jika pertandingan kedua melawan Sevilla akan berlangsung lebih sulit. 

Namun demikian, Mourinho sedikit berharap terhadap dukungan publik Old Trafford, yang sudah lama tak menggelar laga di ajang segemerlap Liga Champions.

"Saya yakin Old Trafford sangat rindu pertandingan level Eropa. Tahun lalu kami tampil di perempatfinal dan semifinal Liga Europa. Tapi itu memiliki arti yang berbeda (dengan Liga Champions)," ujarnya.

Ragam Ekspresi Jose Mourinho.

Andai berhasil melewati Sevilla, masih ada ujian terakhir MU di Old Trafford di akhir pekan ini. Pertandingan yang tidak kalah penting dari dua sebelumnya.

MU akan menghadapi Brighton & Hove Albion di perempatfinal Piala FA, Minggu 18 Maret 2018. MU akan kembali menjadi tuan rumah di pertandingan ini.

Jika dibandingkan Premier League dan Liga Champions, tentu Piala FA memiliki gengsi yang lebih di bawah. Tapi di ajang ini, MU berpeluang besar meraih gelar juara.

Di ajang Premier League, MU disinyalir akan kesulitan mengejar Manchester City yang kokoh di puncak klasemen sementara. Meski secara matematis masih bisa dikejar.

Sementara di Liga Champions, langkah MU juga masih panjang. Sebab andai bisa melewati Sevilla, MU masih harus melawan tiga tim berat lain untuk bisa juara.

Dan menghadapi Brighton, MU pun menjadi pihak yang diunggulkan. Meski demikian, Mourinho tetap mewaspadai ambisi besar Brighton di turnamen seperti ini.

"Ini akan menjadi laga yang sulit buat kami. Kami pernah menang atas Brighton di kandang, namun itu benar-benar laga yang sangat sulit," katanya dilansir Sportsmole.

"Seperti Huddersfield, ketika bermain di piala domestik, mereka tak bermain untuk poin. Ketika mereka bermain di piala domestik, mereka mengusung spirit yang berbeda, sikap yang berbeda. Mereka bermain untuk menang." katanya.

MU Vs Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya