Selangkah Lagi, Salah Lampaui Rekor Apik Didier Drogba

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • REUTERS/Peter Powell

VIVA – Kiprah Mohamed Salah di jajaran pemain elite Premier League, kian diperhitungkan. Memborong empat gol Liverpool ke gawang Watford pada akhir pekan lalu, seolah jadi bukti paling gres performa winger Mesir tersbut.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kini, satu rekor apik pun makin dekat untuk eks penggawa Chelsea dan AS Roma ini pecahkan. Pria 25 tahun ini berpeluang menjadi pesepakbola asal Afrika, yang paling banyak mencetak gol dalam semusim di Premier League.

Dilansir oleh situs resmi EPL, Salah kini hanya memerlukan satu gol lagi untuk menyamai torehan legenda Chelsea, Didier Drogba pada musim 2009/10, dengan 29 gol. Hingga pekan 31, Salah telah mampu mengoleksi 28 gol.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Torehan 28 gol itu pun mengantarkan Salah memimpin top scorer sementara musim ini, melampaui catatan Harry Kane yang terhenti kemasan 24 golnya akibat cedera.

Selain Drogba, nama-nama lain masuk dalam jajaran pencetak gol terdepan asal Afrika di Premier League adalah Emmanuel Adebayor (24 gol-2007/08-Arsenal) dan Yaya Toure (20 gol-2013/14-ManCity).

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Berikut, daftar pemain Afrika yang masuk dalam pencetak gol terbanyak EPL dalam semusim: 

Daftar rekor jumlah gol pemain Afrika di Premier League

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024