Menggila di Liga Champions, Liverpool Wajib Fokus di EPL

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (depan)
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Liverpool memang hampir pasti gagal jadi juara Premier League (EPL). Pasukan Juergen Klopp itu saat ini terpaut jauh dalam hal perolehan poin klasemen dari sang pemuncak, Manchester City. Meski demikian, armada The Anfield Gang sukses lolos ke semifinal Liga Champions dan menjaga peluang jadi kampiun di ajang tersebut.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Liverpool saat ini masih berada di posisi 3 klasemen sementara Premier League, dengan catatan 67 poin. Raihan poin Liverpool ini terpaut 17 poin dari City yang sudah hampir memastikan diri sebagai kampiun Premier League 2017/2018.

Meski demikian, City adalah tim yang baru saja didepak Liverpool dari ajang Liga Champions. Liverpool sukses menggasak City dengan agregat 5-1 di babak perempat final Liga Champions 2017/2018.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Ekspresi kecewa penyerang Manchester City, Gabriel Jesus (biru muda)

Masih punya 6 pertandingan sisa dan kesuksesan menembus semifinal Liga Champions, Liverpool ternyata tak melupakan tugas di kompetisi domestik. Punya poin sama dengan peringkat ke-4, Tottenham Hotspur, Liverpool dituntut tetap fokus. Sebab, Mohamed Salah cs harus mengamankan diri di zona Liga Champions untuk musim depan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami tahu berjuang untuk sesuatu yang masih berlangsung. Tidak ada yang berakhir. Dan kami tahu, pertandingan melawan Bournemouth adalah pertandingan besar buat kami," kata pemain belakang Liverpool, Dejan Lovren, dikutip Liverpoolfc.com.

"Kami perlu mengamankan posisi empat teratas untuk (masuk) Liga Champions tahun depan. Dan, ini yang membuat kami tetap hidup dan terjaga," ujarnya.

Wajar saja Lovren melontarkan komentar demikian. Sebab, salah satu lawan berat yang akan dihadapi Liverpool di kompetisi domestik adalah Chelsea. Dengan enam laga sisa, Lovren dan rekan-rekannya diharap konsisten tampil dalam dua kompetisi besar.

"Kami tahu memiliki beberapa pertandingan sulit. Kami akan melawan Bournemouth, Stoke (CIty), dan kemudian Chelsea. Kami bisa menyelesaikan pertandingan berikutnya (di Premier League), dan kemudian berharap konsentrasi di Liga Champions," kata Lovren. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya