Media Prancis Serang Lloris Gara-gara Doyan Blunder

Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Hugo Lloris bikin kesalahan fatal lagi. Akibatnya bukan hanya Tottenham Hotspur digasak Manchester City, tapi nama penjaga gawang 31 tahun ini jadi bulan-bulanan media Prancis.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Adalah media ternama Prancis, France Football, yang memberikan kritik keras buat mantan kiper Olympique Lyon ini. Dalam judul berita utamanya, France Football menulis "Haruskah Kami Khawatir Tentang Hugo Lloris?"

Dari kalimat tersebut jelas jika publik masyarakat Prancis khawatir dengan penampilan Lloris. Sebab, Lloris adalah penjaga gawang utama Timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

Kritik media yang sudah berdiri sejak 1946 ini terhadap Lloris bukan tak beralasan. Sebelumnya, Lloris juga membuat kesalahan fatal dalam laga uji coba kontra Kolombia. 

Saat itu, Lloris melakukan blunder yang berujung gol Luis Muriel. Tak cuma itu, Prancis juga sempat kalah dari Swedia dalam laga uji coba pada 2017, lagi-lagi akibat kesalahan fatal Lloris.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Sejauh ini, France Football juga mencatat Lloris sudah melakukan kesalahan fatal sebanyak enam kali. Catatan ini sama dengan yang dilakukan kiper veteran Arsenal, Petr Cech. Akibatnya, dua kiper ini dijuluki "Jagoan Blunder".

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022