Dibantai Newcastle, Nasib Chelsea Kian Nestapa

Bomber Newcastle United, Dwight Gayle membobol gawang Chelsea
Sumber :
  • instagram.com/nufc/

VIVA – Chelsea harus memupuskan harapannya untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan usai takluk 0-3 oleh tuan rumah Newcastle United di St James Park, Minggu malam 13 Mei 2018. Di saat bersamaan, Liverpool yang menjadi pesaing merebut tiket UCL The Blues justru mampu menang 4-0 atas Brighton and Have Albion di Anfield.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Ini menjadi mimpi buruk Chelsea yang berstatus juara Premier League 2016/17 justru kalah telak oleh The Magpies yang merupakan juara divisi Championships.

Tak cuma itu, skuat Stamford Bridge pun mengulang kiprah buruk mereka pada akhir musim 2015/16 yang tak mampu lolos Liga Champions meski di musim sebelumnya mampu kampiun EPL.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dalam laga tersebut, skuat besutan Rafael Benitez langsung unggul lebih dahulu lewat gol Dwight Gayle menit 23 yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, tim racikan Antonio Conte kian terbenam melalui dua gol Ayoze Perez yakni pada menit 59 dan 63. Dan skor 3-0 milik The Magpies dikunci sampai peluit panjang tanda berakhirnya laga pamungkas kedua tim di EPL 2017/18 ditiupkan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pada posisi klasemen akhir, Chelsea tetap tertahan di urutan kelima dengan 70 poin sedangkan Newcastle menempati deretan kesepuluh dengan total poin 44.

Susunan pemain:
Newcastle United:
Martin Dubravka; Florian Lejeune, Jamaal Lascalles, Paul Dummett, DeAndre Yedlin, Ayoze Perez, Shelvey Jonjo, Mohamed Diame, Dwight Gayle (Joselu 48'), Jacob Murphy, Matt Ritchie (Isaac Hayden 72').

Chelsea: Thibaut Courtois; Andreas Christensen, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Emerson, Ross Barkley (Willian 77'), Olivier Giroud (Alvaro Morata 76'), Eden Hazard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya