Janji Conte Bakal Fokus Perbaiki Lini Pertahanan Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengisyaratkan bakal memprioritaskan pemain bertahan sebagai pembelian utamanya jelang bursa transfer musim panas. Hal itu diungkapkan setelah The Blues memenangkan Piala FA.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Seperti diketahui, musim ini tak berjalan cukup baik bagi Eden Hazard cs. The Blues gagal finis di posisi empat besar dan kehilangan tiket Liga Champions.

Salah satu faktor menurunnya penampilan Chelsea lantaran lini belakang yang kurang solid. Musim ini, mereka sampai kebobolan 38 gol.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Menyadari hal tersebut, Conte merasa tim asuhannya bakal bangkit musim depan. Asalkan, mereka bisa memperkuat lini pertahanan dengan pemain yang diinginkannya.

"Saya bisa mencari jalan terbaik untuk memenangkan trofi tapi jika Anda bertanya, saya akan menjawab kami bisa bermain lebih baik. Kami harus bisa lebih kuat di lini pertahanan jika ingin meraih juara atau setidaknya lolos ke Liga Champions," ujar manajer asal Italia dikutip ESPN.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Eks bos Juventus itu memberi contoh mengapa lini belakang menjadi fokus perbaikannya untuk musim depan. Dia mengingat jika Chelsea pernah kalah 1-4 dari Watford pada Februari lalu.

"Mungkin kami akan merindukan Liga Champions. Tapi, permainan kami memang belum konsisten. Terlihat saat kami kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan dan itu terjadi di tujuh laga musim ini. Tim terbaik tak akan kebobolan empat gol oleh Watford," jelasnya.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024