Sindiran Emery pada Mourinho Buat Fans Arsenal Jatuh Cinta

Eks pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Terpilihnya Unai Emery sebagai manajer baru Arsenal menjadi sebuah keputusan yang mengejutkan. Bagaimana tidak, sekali pun namanya tak pernah disebut sebagai pengganti Arsene Wenger. Namun, dia tiba-tiba muncul dan terpilih.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dikutip Mirror, ada satu hal yang membuat suporter The Gunners jatuh cinta pada sang nakhoda anyar. Itu lantaran sindirannya pada Jose Mourinho pada 2010 lalu ketika keduanya sedang berkarier di LaLiga.

Kala itu, Mourinho yang menangani Madrid sukses memenangkan duel dengan Valencia yang dipimpin oleh Emery dengan skor tipis 1-0. Namun, pria asal Portugal tetap mengomentari kemenangan tersebut lantaran ketidakpuasannya atas kepemimpinan wasit.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Mourinho setidaknya menyebutkan 13 kesalahan yang dilakukan wasit Carlos Clos Gomez yang bertugas di laga tersebut. Mengetahui hal itu, reaksi yang dilakukan oleh Emery pun terbilang mengejutkan.

Pria asal Spanyol dengan lantang menyebut Mourinho adalah pribadi yang cengeng. Dan komentar itu disukai oleh suporter Arsenal.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Mourinho menunjukkan jika dia adalah seorang yang cengeng. Kami juga memiliki alasan untuk menyusun daftar kesalahan wasit dan membuat keluhan setiap kali kami mendapat keputusan yang merugikan. Tapi, kami tidak melakukannya," kata Emery kala itu.

Mengetahui sikap tegas Emery, salah satu suporter menyatakan rasa hormatnya pada sang juru taktik anyar melalui akun Twitter.

"Dia menyebut Mourinho seorang yang cengeng. Saya langsung menyukainya," ujar salah satu suporter.

"Emery menyebut Mourinho cengeng. Itu satu hal yang bagus," sambung suporter lainnya.

Tugas berat jelas menanti Emery di musim pertamanya. Dia pun sadar dan hanya menargetkan Arsenal kembali ke Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya