Manajer Arsenal Bidik Kemenangan Pertama Atas Guardiola

Manajer Arsenal, Unai Emery
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA - Unai Emery akan memulai debutnya di Premier League bersama Arsenal dengan melawan Manchester City, Minggu 12 Agustus 2018. Emery pun membidik kemenangan di laga itu, terlebih akan berhadapan dengan Pep Guardiola.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Laga ini bukan pertemuan pertama Emery dengan Guardiola. Kedua pelatih sudah 10 kali bertemu sebelumnya, ketika mereka berdua sama-sama melatih di klub Spanyol.

Sayangnya, Emery memiliki catatan kurang baik dengan tak pernah menang dari Guardiola. Kini, Emery memiliki kesempatan untuk mengalahkan Guardiola bersama ManCity dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kariernya sebagai pemain lebih besar dari saya, dan kariernya sebagai pelatih juga lebih baik dari saya. Namun, saya selalu berharap akan ada banyak pertandingan untuk melawannya, karena pertemuan kami menuntut saya lebih baik lagi mempersiapkan tim saya," kata Emery di situs resmi Arsenal.

Eks pelatih Almeria, Valencia, dan Sevilla itu pun percaya diri Arsenal bisa mengalahkan ManCity. Dia menilai skuat The Gunners tak kalah mentereng dari ManCity, dan sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

"Saya masih berusaha menang atas Guardiola, dan untuk alasan itu saya melakukan persiapan lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Ini ambisi saya, dan saya berusaha menularkan ambisi ini kepada pemain-pemain saya," ujar Emery. (ase)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024