Cetak 6 Gol ke Gawang Huddersfield, ManCity Melesat ke Puncak Klasemen

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Manchester City tanpa ampun menghajar Huddersfield Town di Etihad Stadium, Minggu 19 Agustus 2018. The Citizens menang telak dengan skor 6-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League. Mereka menggusur Chelsea dengan keunggulan selisih gol.

ManCity langsung menekan sejak awal pertandingan. Gabriel Jesus mendapat peluang pertama pada menit kelima yang masih mampu diamankan Ben Hamer.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

The Citizens baru bisa memecah kebuntuan pada menit 25. Sergio Aguero mendapat bola dari hasil tendangan gawang Ederson Moraes. Dia terlebih dulu mengecoh satu pemain belakang dan Hamer sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Berselang enam menit, Jesus mencetak gol kedua bagi ManCity. Pemain asal Brasil itu mampu menyelinap di antara para pemain bertahan Huddersfield Town sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu diadang Ben Hamer.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Aguero menambah catatan golnya pada menit 35. Dia dengan mudah menyodok bola liar di depan gawang hasil tangkapan tak sempurna dari Hamer.

Huddersfield belum menyerah. Jos Stankovic memperkecil ketinggalan pada menit 43. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, David Silva menambah keunggulan timnya. Sepakan bebasnya meluncur mulus dan membuat Hamer bergeming.

Aguero menjadi bintang di laga ini. Pemain asal Argentina itu mencatatkan hattrick pertamanya di musim ini dengan cara yang apik.

Mendapatkan umpan silang dari Benjamin Mendy, dia langsung melompat dan menyontek bola dengan kakinya yang dengan mudah mengecoh Hamer.

Belum berhenti, Leroy Sane semakin membuat Huddersfield tak berdaya. Sepakannya salah diantisipasi oleh Hamer dan bola menyentuh Terencs Kongolo yang akhirnya membuat gol bunuh diri.

Skor 6-1 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membawa ManCity ke puncak klasemen sementara.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson Moraes (PG); Vincent Kompany, Benjamin Mendy, Aymeric Laporte, John Stones, David Silva (Riyad Mahrez 64'), Fernandinho, Ilkay Guendogan (Phil Foden 82'), Bernardo Silva, Sergio Aguero (Leroy Sane 76'), Gabriel Jesus.

Huddersfield Town: Ben Hamer (PG); Chris Lowe, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Thomas Smith, Jon Stankovic, Florent Hadergjonaj, Alex Pritchard (Adama Diakhaby 61'), Philip Billing, Abdelhamid Sabiri (Laurent Depoitre 46'), Steve Mounie (Ramadan Sobhi 84').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya