Drama 5 Gol, Arsenal Susah Payah Tekuk Tim Promosi

Para pemain Arsenal merayakan gol Shkodran Mustafi (kedua dari kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA – Poin sempurna diraih Arsenal saat melawat ke Cardiff City Stadium, markas Cardiff City, dalam laga pekan ke-4 Premier League 2018/2019, Minggu 2 September 2018. Setelah melewati duel sengit, armada Meriam London sukses memetik kemenangan atas Cardiff.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam laga ini Emery menurunkan dua striker utamanya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, sejak awal. Lacazette berperan sebagai target man di pos terdepan, sementara Aubameyang digeser sedikit ke kiri dan berperan sebagai winger.

Arsenal mampu mencetak gol lebih dulu di menit 11 lewat aksi defender asal Jerman, Shkodran Mustafi. Memanfaatkan umpan sepak pojok Granit Xhaka, sundulan mantan pemain Sampdoria ini masuk ke gawang tanpa bisa digagalkan kiper Cardiff, Neil Etheridge.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Cardiff kemudian sempat membuat dua peluang lewat aksi Bobby Reid dan Danny Ward masing-masing menit 19 dan 28. Akan tetapi, dua peluang tersebut masih belum membuahkan hasil.

Jelang babak pertama berakhir, Cardiff mampu menyamakan kedudukan lewat gol Victor Camarasa. Menerima umpan terukur Joe Bennet, gelandang berpaspor Spanyol ini mampu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Bola gagal dihalau Petr Cech, dan membuat skor 1-1 di akhir babak pertama.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan kian meninggi. Arsenal kembali mampu mengungguli Cardiff lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Memanfaatkan umpan Alexandre Lacazette, tendangan keras bintang asal Gabon dari dalam kotak penalti membuat Etheridge kembali memungut bola di dalam gawang sendiri.

Akan tetapi, Cardiff yang tak mau begitu saja menyerah lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang kedudukan dicetak oleh Danny Ward delapan menit setelah gol Aubameyang. Tendangan bebas Ward gagal diselamatkan Cech dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Memasuki menit akhir pertandingan, Arsenal kembali mampu mengungguli Cardiff. Kali ini giliran Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan pemain anyar, Lucas Torreira, sepakan Lacazette membuat gawang Etheridge bobol lagi.

Gol Lacazette tersebut akhirnya mengunci kemenangan 3-2 Arsenal atas Cardiff. Kemenangan ini mengantar Arsenal naik ke posisi ke-9 klasemen dengan catatan 6 poin. Sementara itu, hasil imbang juga mengangkat Cardif ke posisi 16 klasemen dengan poin 2.

Susunan Pemain:

Cardiff City: Neil Etheridge (gk); Bruno Ecuele Manga, Sean Morrison, Sol Samba, Joe Bennet, Harry Arter, Victor Camarasa (Gary Madine'90), Joe Ralls, Junior Hoilett, Danny Ward (Kenneth Zohore'84), Bobby Reid.

Arsenal: Petr Cech (gk); Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal, Matteo Guendouzi (Lucas Torreira'71), Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Mesut Oezil (Danny Welbeck'84), Pierre-Emerick Aubameyang (Henrikh Mkhirtaryan'89), Alexandre Lacazette.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya