Kejutan, Kreasi Gol Tim Gurem EPL Buahkan Rekor Mentereng

Gelandang gaek Brighton & Hove Albion, Glenn Murray
Sumber :
  • instagram.com/officialbhafc/

VIVA – Hasil positif tuan rumah Brighton & Hove Albion pada pekan 10 Premier League, membuahkan torehan rekor anyar bagi skuat besutan Chris Hughton itu. Lesakan gol semata wayang ke gawang Wolverhampton Wanderers pun menjadi berkah tersendiri bagi gelandang gaek Glenn Murray.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Mengoyak gawang lawan dengan memanfaatkan assist bek Bruno Saltor, menjadikan gol Murray menjadi rekor kreasi gol oleh dua pemain tertua Premier League.

Ini jadi torehan kerja sama yang berbuah gol dengan total jumlah usia kedua pemain yakni 73 tahun 57 hari, dan menjadi yang paling ‘gaek’ yang terjadi sepanjang sejarah Premier League.

Terdegradasi dari Premier League, 3 Klub Ini Bakal Bersaing dengan Oxford United Musim Depan

Hal ini dianalisis dalam artikel di situs resmi Premier League, di mana kreasi Murray dengan Bruno Saltor melampaui umur dari kreasi gol yang pernah dihasilkan Ryan Giggs-Paul Scholes dan Teddy Sheringham-Tim Sherwood.

Tabel rekor kreasi gol dari pemain tertua di Premier League

5 Kunci Manchester City Juara Premier League, No 3 Bikin Kaget

"Saya tahu, dengan usia saat ini tak akan mudah melewati lawan dengan kecepatan saya, jadi saya tetap berpegang pada apa yang saya kuasai dan mencoba dan membantu tim," ungkap Murray kepada situs resmi Brighton.

"Saya tak punya waktu lama. Saya mengambil waktu ekstra untuk mengamati laga dan melihat siapa saya bermain serta menghargai momen-momen itu," jelas Murray.

Manchester City juara Premier League 2024/25

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Berita mengenai klasemen akhir Premier League menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Senin 20 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024