ManCity Kembali ke Puncak, Guardiola Sindir Chelsea dan Liverpool

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter/@ManCity

VIVA – Kemenangan besar atas Southampton membawa Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Premier League 2018/2019. Bisa kembali ke urutan teratas, Pep Guardiola memberikan sindiran halus buat dua pesaing City, Chelsea dan Liverpool.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

City berhasil menggilas Southampton dengan skor 6-1 dalam laga pekan ke-11 Premier League, Minggu 4 November 2018 WIB. Dua bintang The Sky Blues, Leroy Sane dan Raheem Sterling, sama-sama berhasil mencetak dua gol dalam laga tersebut. Sementara dua gol lainnya dibuat Sergio Aguero dan David Silva.

Kemenangan atas Southampton membuat City unggul dua poin atas Chelsea yang berada di posisi kedua, dan Liverpool di posisi ketiga. Hal ini yang mungkin jadi alasan Guardiola untuk memberikan sindiran buat dua pesaingnya itu.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Menurut juru taktik armada The Citizens, berada di puncak klasemen lebih baik daripada berada di bawahnya, meskipun tak memiliki selisih poin yang terlalu jauh. 

"(Pertandingan) ini tidak menentukan. Penting untuk berada di sana (puncak klasemen) daripada berada di bawahnya dengan jarak dua atau tiga poin. Kami melihat Arsenal kemarin dan seberapa baiknya mereka melawan Liverpool. Tottenham juga menang atas Wolves. (Manchester) United juga selalu ada. Ini adalah liga yang sulit. Tetapi yang terpenting, kami bermain stabil," kata Guardiola dikutip BBC.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Selanjutnya, City akan kembali berlaga di ajang Liga Champions 2018/2019 tengah pekan ini. City akan menjamu raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk, di Etihad Stadium, Kamis 8 November 2018 dini hari WIB.

Manchester United vs Arsenal

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Arsenal membawa pulang tiga poin dari Old Trafford, markas Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 13 Mei 2024. Mereka menang 1-0.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024