Jelang ManCity Vs MU, Guardiola Jauh Lebih Unggul dari Mourinho

Pep Guardiola (kiri) dan Jose Mourinho (kanan)
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Manchester City menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu 11 November 2018 malam WIB dalam pertandingan pekan ke-12 Premier League. Manajer kedua tim menjadi sorotan jelang laga berlangsung.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Manajer ManCity, Pep Guardiola dan Jose Mourinho di kubu MU total sudah 21 kali bertemu. Jumlah terbanyak dalam karier kedua juru taktik tersebut.

Keunggulan ada pada Guardiola, karena dia mampu mencatatkan 10 kemenangan. Sedangkan Mourinho cuma bisa mendapatkan sebanyak lima kali, dan enam di antaranya berakhir imbang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pertemuan keduanya yang paling sering ketika masih berada di LaLiga. Guardiola membawa Barcelona menang lima kali atas Real Madrid yang ditangani oleh Mourinho.

Akan tetapi, dalam pertemuan di derby Manchester rekor keduanya berimbang. Masing-masing mampu membawa anak asuhnya menang dua kali, dan sekali bermain imbang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menatap pertandingan malam WIB nanti, Guardiola sadar akan mendapat perlawanan sengit, meski saat ini anak asuhnya memimpin klasemen sementara Premier League dan belum terkalahkan. Sebabnya, MU sedang dalam keadaan terjepit.

Melakoni 11 pertandingan, Setan Merah tercecer di urutan kedelapan. Mereka baru mengoleksi 20 poin, atau tertinggal sembilan angka dari ManCity.

Diakui Guardiola, sosok Mourinho merupakan manajer luar biasa. Dia selalu bisa membawa anak asuhnya dalam situasi tertekan, seperti saat mereka mengalahkan Juventus di Liga Champions beberapa hari lalu.

"Jika kami (manajer) tidak bisa menang, kami akan selalu gagal. Tapi, dia bereaksi dan selalu bisa berdiri tegak dan bergerak maju," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

Sayangnya, saat MU dalam tekanan, Mourinho masih belum bisa memastikan dua pemain andalannya, Romelu Lukaku dan Paul Pogba dimainkan. Keduanya masih mengalami masalah cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya