Tantang Fulham, MU Terancam Tak Diperkuat Empat Pilarnya

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Jelang laga pekan 16 Premier League, Manchester United (MU) dihadapkan dengan tantangan berat terkait kondisi skuat Jose Mourinho. Dijadwalkan menjamu Fulham, Sabtu malam WIB 8 Desember 2018 di Old Trafford, setidaknya ada penggawa andalan MU terancam tak bisa diturunkan.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Adapun keempat pemain tersebut adalah Anthony Martial, Chris Smalling, Eric Bailly, dan Phil Jones. Situasi makin krusial, usai di laga sebelumnya melawan Arsenal, Setan Merah gagal memetik kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Anthony Martial dikeluarkan dari lapangan pada babak kedua dalam duel kontra The Gunners pada Rabu malam lalu. Namun, tak cuma Martial pemain MU yang tak sepenuhnya fit untuk pertandingan melawan Fulham.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Chris Smalling dan Eric Bailly yang tampil melawan Arsenal juga dalam kondisi cedera, sedangkan Phil Jones punya kondisi kebugaran yang kurang meyakinkan.

“Dia (Martial) tidak berpikir itu adalah cedera, dia pikir itu adalah pra-cedera, dia merasa fight saja,” ungkap Jose Mourinho kepada FOX Sports News.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Mourinho menyebut MU terpaksa memainkan pemain yang tidak sepenuhnya fit saat menjamu tim asuhan Claudio Ranieri itu.

“Tentu saja kami akan bermain dengan pemain yang tidak memiliki potensi (kebugaran) maksimum, tetapi mereka adalah pemain yang tetap memiliki kemauan untuk bermain untuk tim seperti Smalling pada pertandingan terakhir, Jones saat lawan Southampton," jelas Special One.

"Kondisi para pemain berada dalam kesulitan, tetapi memiliki keinginan untuk maju satu langkah ke depan. Untuk mencoba dan membantu tim,” tegas Mourinho. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya