Video: Manchester City Gasak Everton di Etihad Stadium

Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (kedua dari kanan)
Sumber :
  • Twitter/

VIVA – Manchester City kembali memuncaki klasemen Premier League usai menggasak Everton 3-1 di Etihad Stadium, Sabtu malam, 15 Desember 2018.

Ada Suporter yang Ditangkap Polisi Usai Man Utd Pecundangi Liverpool

Dalam pertandingan ini, Pep Guardiola masih belum bisa menurunkan striker andalan ManCity, Sergio Aguero, yang masih mengalami cedera. 

Tanpa Aguero, ManCity tetap mampu tampil baik. Di menit 23, ManCity membuka keunggulan melalui gol yang dilesakkan Gabriel Jesus.

Drama Tujuh Gol, Ini 5 Fakta Menarik Manchester United Pulangkan Liverpool di Piala FA

ManCity masih tampil agresif. Hasilnya, babak kedua baru berjalan lima menit, ManCity menggandakan keunggulan lewat kerja sama Sane dan Gabriel.

Everton kemudian berhasil memperkecil ketinggalan di menit 65. Calvert-Lewin menanduk keras bola ke dalam gawang, tanpa diselamatkan kiper ManCity, Ederson.

Hujan 7 Gol, Man Utd Benamkan Liverpool di Perempat Final Piala FA

Namun, ManCity kembali berhasil menambah keunggulannya. Pemain pengganti, Raheem Sterling, yang mencetak gol ketiga City, setelah memaksimalkan umpan Fernandinho.

ManCity pun menang 3-1. Kemenangan ini membawa ManCity menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League dengan 44 poin.

ManCity unggul dua poin dari Liverpool. Sementara itu, bagi Everton, kekalahan ini membuat mereka tak bergerak dari posisi tujuh dengan 24 poin. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya