De Bruyne Bikin Pusing Guardiola Jelang Lawan Liverpool

Dua pemain Manchester City, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA – Manchester City masih dihadapkan pada masalah serius jelang laga melawan Liverpool, Kamis 3 Januari 2019. Mereka belum dipastikan bisa menurunkan playmaker andalannya, Kevin De Bruyne.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Absennya De Bruyne di lini tengah ManCity memang begitu terasa. Permainan ManCity jadi kurang menggigit lantaran tak ada pemain yang memberikan pasokan bola matang kepada para striker.

Kini, jelang laga lawan Liverpool, kondisi De Bruyne masih misterius. Manajer ManCity, Pep Guardiola, belum yakin De Bruyne bisa diturunkan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Saya tak tahu bagaimana kondisinya. Memang, saat lawan Southampton dia tak main, tapi bukan isu besar," terang Guardiola dilansir Metro.

De Bruyne sudah absen tiga atau empat bulan lantaran cedera. Tentu, cukup riskan jika De Bruyne diturunkan dalam periode neraka seperti ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Bukan masalah besar sebenarnya. Tapi, saya tak bisa bilang apakah dia bisa main atau tidak pada pertandingan Kamis nanti," jelas Guardiola.

Laga melawan Liverpool memang sangat penting bagi ManCity. Saat ini, mereka tertinggal tujuh poin dari Liverpool.

Kemenangan tentunya akan memangkaskan jarak di papan klasemen dan membuat persaingan gelar juara menjadi lebih sengit. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya