Keputusan Wasit ManCity Vs Liverpool yang Bikin Juergen Klopp Kesal

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/lfc

VIVA – Manchester City sukses mengakhiri tren positif Liverpool di Premier League. Pada pertemuan di Etihad Stadium, Jumat 4 Januari 2019 dini hari WIB, The Citizens menang dengan skor 2-1.

Mengharukan, Pesan Perpisahan Anthony Martial dengan Manchester United

Gol pembuka pada pertandingan itu dicetak oleh Sergio Aguero pada menit 40. Memasuki babak kedua, Liverpool menyamakannya lewat Roberto Firmino pada menit 64.

(Baca juga: 7 Fakta Menarik Usai ManCity Tundukkan Keperkasaan Liverpool)

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Selang delapan menit kemudian, ManCity kembali unggul. Giliran Leroy Sane yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling.

Usai pertandingan, manajer Liverpool, Juergen Klopp mengungkapkan kekesalannya terhadap putusan wasit. Karena tidak ada hukuman bagi kapten ManCity, Vincent Kompany ketika melepaskan tekel kepada Mohamed Salah.

Selangkah Lagi Pep Guardiola Ukir Rekor yang Tak Mampu Dicapai Alex Ferguson

"Saya sangat suka Vincent Kompany. Saya benar-benar menyukainya, tetapi mengapa di dunia ini tidak ada kartu merah? Dia orang terakhir, jika dia melanggar Salah, dia harus keluar," kata Klopp, yang dikutip dari Sky Sports.

(Baca juga: Keperkasaan Liverpool di EPL Runtuh di Kandang Manchester City)

"Dia mengambil risiko. Jika Salah tetap berdiri dan tidak meloncat, entah apa yang akan terjadi kemudian. Kompany tetaplah orang yang baik, tapi membuat keputusan buruk," imbuhnya.

Bagi Klopp, tekel keras dari Kompany itu amat berbahaya. Seharusnya wasit langsung bereaksi, sama seperti pada pertemuan kedua tim sebelumnya di mana Sadio Mane mendapat kartu merah karena melanggar kiper ManCity, Ederson. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya