Arti Penting Kemenangan ManCity Atas Wolverhampton

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter/@ManCity

VIVA – Kemenangan telak diraih Manchester City saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium. The Citizens menggasak Wolverhampton 3-0 dalam laga pekan ke-22 Premier League 2018/2019, Selasa 15 Januari 2019 dini hari WIB.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sumbangan dua gol Gabriel Jesus dan gol bunuh diri kapten Wolverhampton, Conor Coady, memastikan poin sempurna buat pasukan Pep Guardiola. Poin penuh yang dipetik City dalam laga ini, punya arti penting buat Guardiola.

Menurut manajer asal Spanyol, poin penuh dalam laga ini membawa City terus menjaga jarak dengan Liverpool di puncak klasemen. Selain itu, jarak yang poin yang tak terlalu jauh diyakini eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich jadi tekanan buat Liverpool di puncak klasemen.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Saat ini, City berada di posisi kedua dengan catatan 53 poin, atau berselisih hanya empat poin dari Liverpool.

"Kami telah bermain di banyak waktu melawan tim dengan 10 pemain dan kami harus lebih agresif dalam permainan menyerang. Kami solid dan tidak memberikan banyak peluang (kepada Wolverhampton). Sehingga, itu adalah tiga poin untuk menjaga tekanan kepada tim di puncak klasemen (Liverpool)," ucap Guardiola dikutip BBC.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Kebanyakan tim datang ke sini dan bertahan sangat dalam dan itu tidak mudah. Tetapi, kami melakukannya dengan sangat baik dan kami mendapat tiga poin untuk membawa lebih dekat dengan Liverpool," katanya.

Selanjutnya, Sergio Aguero cs akan melawat ke John Smith's Stadium, markas Huddersfield Town, dalam laga pekan ke-23 Premier League 2018/2019, Minggu 20 Januari 2019 WIB.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024