Hilangnya Pesawat Emiliano Sala Bikin Pemain Premier League Trauma

Poster Mantan Striker Nantes, Emiliano Sala.
Sumber :
  • instagram.com/fcnantes/

VIVA – Hilangnya pesawat yang ditumpangi bomber anyar Cardiff City, Emiliano Sala, membawa dampak besar terhadap para pemain. Mayoritas anggota skuat Cardiff merasa trauma dengan hilangnya pesawat Sala.

Chelsea Mulai Jual Pemain

Maklum, karena sebagai pesepakbola, mereka harus terbang dari satu kota atau negara ke lainnya. Jadi, pesawat adalah moda transportasi utama yang mau tak mau harus mereka gunakan.

Manajer Cardiff, Neil Warnock, mengakui beberapa pemain harus mendapatkan perawatan dari psikolog usai pesawat Sala hilang.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

Warnock merasa maklum dengan kondisi tersebut lantaran hilangnya pesawat Sala bisa saja menimpa siapa pun.

"Satu atau dua pemain, saya rasa ini wajar secara moral, mereka bicara kepada orang yang bisa membantu dalam situasi ini. Sebab, rasa trauma tanpa kita sadari bisa hadir, terlebih saat ada kejadian yang berhubungan dengan keluarga. Pun, ketika ada rangsangan memori yang memaksa kita berada dalam sebuah situasi," kata Warnock dilansir The Guardian.

Erling Haaland Belum Mau Fokus ke Final Piala FA

"Saya kaget juga dengan jumlah pemain memerlukan pertolongan (konseling), dari luar dan dalam," lanjutnya.

Warnock mengakui sempat stres dengan insiden hilangnya pesawat Sala. Bahkan, dia menuturkan kehilangan Sala jadi momen terberat di dalam kariernya dan berpikiran pensiun, meski bomber asal Argentina itu masih belum bekerja sama penuh dengannya.

"Jika itu anak saya, pastinya saya bisa berduka selama berminggu-minggu. Bahkan, kalau bisa lebih. Anda harus menghormati keluarganya," terang Warnock. (baw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya