Momentum Emas Liverpool Akhiri Puasa Gelar 29 Tahun?

Pemain Liverpool rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/premierleague

VIVA –  Liverpool berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri penantian panjang menjuarai Premier League. Saat ini, The Reds bersaing ketat dengan Manchester City untuk bisa menjadi juara.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Liverpool duduk di posisi 2 dengan 65 poin dari 26 laga, sama dengan poin ManCity. The Reds punya keuntungan karena memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Terakhir kali Liverpool juara di kasta teratas Liga Inggris terjadi pada 1989-90, atau 29 tahun silam. Eks kapten The Reds, Jamie Redknapp berharap paceklik gelar tersebut bisa diakhiri, meskipun tak bakal mudah.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Sudah 29 tahun Liverpool tak pernah juara dan situasinya menjadi sangat sulit. Saya tak mencoba untuk menambah tekanan, tapi memang seperti itu," kata Redknapp dilansir Soccerway.

"Saya pernah berada dalam situasi itu, menjadi kapten yang ingin merebut gelar untuk Liverpool. Itu sangat membebani Anda karena sejarah besar kami dan semua pemain yang sudah merebut gelar liga," lanjut pria 45 tahun ini.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Liverpool mendapatkan ujian penting dalam perburuan juara. The Reds akan menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu 24 Februari 2019.

"Seandainya Liverpool kalah melawan MU, bukan berarti mereka akan tercoret dalam perburuan gelar. Yang penting bagaimana mereka bisa bereaksi usai laga itu, dan tak terpengaruh dengan tekanan yang ada," ucap Redknapp. (one)

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Musim kompetisi 2023/24 belum berakhir. Namun, ternyata juara di empat liga top Eropa sudah diketahui. Siapa saja yang menjadi juara?

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024