Ibrahimovic: Kualitas Premier League Terlalu Dilebih-lebihkan

Zlatan Ibrahimovic saat memperkuat Manchester United
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Striker veteran Swedia, Zlatan Ibrahimovic menilai, kualitas Premier League terlalu dilebih-lebihkan (overrated).

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dan penilaian itu sudah diketahui Ibrahimovic sebelum meneken kontrak untuk bergabung ke Manchester United pada musim panas 2016.

Ibrahimovic tampaknya tidak terlalu kesulitan beradaptasi di Premier League. Di musim pertamanya di MU, Ibra yang kala itu sudah berusia 34 tahun berhasil mencetak 17 gol dari 28 laga.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Menurutnya, kelebihan Premier League hanya soal intensitas dan kecepatan permainan. Sementara soal kualitas teknis, tidak lebih baik dari liga domestik lainnya.

"Persis seperti yang sudah saya kira (soal kualitas Premier League)," kata Ibrahimovic kepada Mirror, dilansir Soccerway, Rabu 20 Maret 2019.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Premier League sangat intens dan cepat. Tapi soal kualitas, dari sudut pandang teknis, itu terlalu berlebihan (kalau disebut yang terbaik)," lanjutnya.

Sepanjang kariernya, Ibra sudah merumput di sejumlah liga domestik di Eropa. Dari Belanda, Italia, Spanyol, Prancis dan Inggris.

Saat ini, Ibrahimovic melanjutkan kariernya dengan merumput di MLS (Liga Utama Amerika) dengan bergabung ke klub LA Galaxy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya