Jika Mata dan Herrera Tinggalkan MU, Pemain Ini Gantinya

Gelandang serang DC United, Luciano Acosta
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Manchester United di ambang kehilangan dua gelandang senior, Juan Mata dan Ander Herrera. Keduanya tengah diisukan bakal angkat kaki dari Old Trafford, akhir musim ini.

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Gosip yang menyebut Mata dan Herrera akan hengkang tak lepas dari kontrak keduanya yang segera habis. Baik Mata maupun Herrera, hingga saat ini belum mendapat sodoran kontrak baru dari manajemen Setan Merah.

Dalam berita sebelumnya, Mata dikaitkan dengan klub elite LaLiga, Barcelona. Menurut laporan media Spanyol, Mundo Deportivo, ayah Mata, Juan Manuel Mata Sr, beserta agennya, sudah datang langsung ke kantor Barcelona guna membahas masalah kemungkinan transfer.

2 Gelar Juara Juan Mata dalam 6 Bulan, J League dan Liga Turki

Untuk Herrera, eks gelandang Athletic Bilbao itu disebut sudah sepakat menerima pinangan klub kaya raya dari Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 29 tahun ini akan dikontrak selama tiga tahun, dan akan menerima kenaikan gaji sebesar 150 ribu Poundsterling, atau senilai Rp2,8 miliar per pekan.

Mengantisipasi kepergian Mata dan Herrera, MU dikaitkan dengan gelandang serang asal Argentina, Luciano Acosta. Nama Acosta memang tak tenar. Maklum, ia bermain di ajang Major League Soccer (MLS) bersama DC United. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini tak lain rekan satu tim legenda hidup MU, Wayne Rooney.

Wayne Rooney Resmi Jadi Pelatih Birmingham City, Bakal Lawan Tim Elkan Baggott

Menurut laporan The Athletic, MU sudah mengirimkan langsung utusan ke Amerika Serikat untuk memantau langsung performa Acosta. Akan tetapi, MU dipastikan bakal mendapatkan pesaing kuat untuk mendapatkan jasa Acosta. Sebab, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), punya minat yang sama.

Acosta merupakan produk akademi sepakbola Boca Juniors. Ia diboyong DC United dari Boca Juniors pada 2017 lalu. Hampir tiga musim membela panji Black and Red, total pemain berusia 24 tahun ini sudah mencetak 17 gol dalam 71 pertandingan di semua ajang. 

Menurut data Transfermarkt, saat ini nilai jual Acosta hanya sebesar 5,05 juta dolar AS, atau senilai dengan Rp80,4 miliar.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya