2 Gelar Juara Juan Mata dalam 6 Bulan, J League dan Liga Turki

Juan Mata
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

Jepang – Juan Mata datang ke Vissel Kobe di pertengahan musim J League 2023. Itu membuatnya masuk dalam skuad yang berhasil memenangkan gelar juara kompetisi bergengsi sepakbola Jepang.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Menariknya, capaian ini membuat Juan Mata berhasil mendapatkan gelar juara domestik sebanyak dua kali dalam kurun waktu enam bulan. Karena sebelumnya dia juga jadi bagian Galatasaray memenangkan Liga Turki.

Melalui Twitter pribadinya, pemain asal Spanyol itu membagikan perasaan bahagia. Karena raihan dalam waktu enam bulan ini menjadi spesial.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Pemain Vissel Kobe, Juan Mata

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

"Tidak berhasil memenangkan liga domestik dalam 15 tahun, dan sekarang mendapatkannya sebanyak dua kali dalam enam bulan," tulis Juan Mata.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Pemain berusia 35 tahun tersebut total memenangkan 12 gelar juara sepanjang karier profesional. Di Inggris, total ada tujuh trofi didapat bersama Manchester United dan Chelsea.

Ketika bermain untuk Valencia, gelar juara Copa del Rey 2007/2008 juga pernah didapat. Bersama Timnas Spanyol, Mata memenangkan Piala Dunia 2010 dan EURO 2012.

Juan Mata gabung Vissel Kobe

Photo :
  • instagram.com/visselkobe

Nama mata juga masuk dalam catatan sejarah Vissel Kobe. Karena skuad sekarang inilah yang berhasil menyumbangkan gelar juara J League pertama kali sepanjang sejarah klub berdiri.

Mata didatangkan Vissel Kobe dengan status bebas transfer, karena kontraknya dengan Galatasaray tak diperpanjang. Dia mencatatkan satu penampilan dengan durasi 10 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya