Newcastle United Menggugat Penalti Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain vs Newcastle United
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

Prancis – Newcastle United harus puas membawa pulang satu angka dari lawatan ke Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain dalam pertandingan Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB 29 Oktober 2023. Duel berakhir imbang 1-1.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Newcastle United membuka keunggulan melalui Alexander Isak pada menit 34. Tuan rumah berhasil menyamakannya melalui eksekusi penalti Kylian Mbappe pada menit 90+8.

Manajer Newcastle, Eddie Howe mengaku berusaha menerima hasil pertandingan ini. Yang dia pikirkan pertama adalah upaya anak asuhnya bermain maksimal dan itu layak dipuji.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Paris Saint-Germain vs Newcastle United

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena

"Saya masih berusaha menerimanya. Saya merasa sangat datar namun pada saat yang sama sangat senang dengan apa yang diberikan pemain hari ini," kata Eddie Howe, dikutip dari Tribal Football.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

"Komitmen mereka, eksekusi. Kami memanfaatkan keberuntungan kami. Pada akhirnya kami kehabisan keberuntungan. Saya tidak pikir harusnya ada penalti," imbuhnya.

Howe memiliki alasan untuk tidak sepakat dengan keputusan wasit memberi penalti kepada PSG. Karena dari tayangan terlihat bola lebih dulu mengenai dada sebelum tangan pemainnya.

Paris Saint-Germain vs Newcastle United

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena

"Apa yang tidak diperhitungkan dalam tayangan ulang itu adalah seberapa cepat bola melaju. Bola mengenai dada terlebih dulu. Jika bola mengenai tangan terlebih dulu, itu tetap bukan penalti karena jaraknya sangat dekat," tutur Howe.

Sang juru taktik kemudian menahan keinginan untuk memberi alasan tambahan. Dia tak ingin apa yang diucapkan nantinya dianggap sebagai bentuk pelanggaran.

"Saya tidak boleh menyimpulkannya. Saya tidak bisa mengatakan pikiran batin saya dengan jelas karena akan mendapat masalah," ujar Howe.

Persaingan di Grup F Liga Champions masih sengit. PSG, Newcastle, dan AC Milan masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar menemani Borussia Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya