Nasib Rossoneri Suram, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Dipermalukan Dortmund

AC Milan vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Milano - AC Milan harus mengakui keunggulan Dortmund setelah dipermalukan dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga Champions Grup F di Stadion San Siro pada Rabu dini hari tadi, 29 November 2023.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Ketiga gol Dortmund masing-masing dibukukan Marco Reus (10'), Jamie Bynoe Gittens (59') dan Karim Adeyemi (69'). Sedangkan satu gol AC Milan ditorehkan Samuel Chukwueze (37'). Berikut beberapa fakta menarik duel AC Milan vs Dortmund:

1. Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Duel AC Milan vs Dortmund

Photo :
  • Twitter: Dortmund

Kemenangan atas AC Milan, memastikan Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions meskipun masih masih menyisakan satu pertandingan lagi. Setelah klub asal Jerman itu berada di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin hasil dari tiga kali kemenangan, satu kali kalah dan satu kali hasil imbang.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

2. Peluang AC Milan Tipis

Ekspresi pemain AC Milan usai kebobolan

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Peluang AC Milan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions sangat tipis. Pasalnya klub asal Italia itu kini berada di dasar klasemen Grup F dengan lima poin. Sementara AC Milan masih menyisakan satu pertandingan.

Syarat AC Milan untuk lolos, di pertandingan terakhir harus menang menghadapi Newcastle United dan Dortmund berhasil mengalahkan PSG. Maka Rossoneri mampu naik ke peringkat kedua.

3. Mats Hummels Terbaik

Mats Hummels

Photo :
  • instagram @aussenrist15

Mats Hummels mampu bermain luar biasa di lini pertahanan Dortmund. Ia terlihat beberapa kali menggagalkan beberapa serangan yang dibangun oleh para pemain AC Milan. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Head To Head

AC Milan vs Borussia Dortmund

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Dortmund memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan AC Milan. Dalam lima pertemuan terakhir, Marco Reus dan kawan-kawan berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali meraih hasil imbang dan satu kali meraih kekalahan.

5. Olivier Giroud Gagal Cetak Penalti

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Sebetulnya AC Milan bisa saja membuka keunggulan di menit keenam. Namun tendangan penalti Olivier Giroud gagal mencatatkan namanya di papan skor. Jika pemain asal Prancis itu berhasil mencetak gol, maka ada kemungkinan AC Milan bisa meraih tiga poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya