5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Lens, Mampukah The Gunners Lolos?

Duel Lens vs Arsenal
Sumber :
  • Twitter: Lens

London - Arsenal akan menjamu klub asal Ligue 1 yaitu Lens dalam lanjutan Liga Champions Grup B di Stadion Emirates pada Kamis dini hari nanti, 30 November 2023, pukul 03.00 WIB.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan atas Brentford dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Lens meraih kemenangan atas Clermont Foot dengan skor 3-0. Berikut beberapa fakta menarik duel Arsenal vs Lens:

1. Peluang Arsenal

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Pemain Arsenal, Kai Havertz rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Arsenal memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Klub asal Premier League itu hanya membutuhkan satu kali kemenangan untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Selain itu juga, The Gunners kini berada di puncak klasemen Grup B dengan sembilan poin.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

2. Modal Arsenal

Arsenal dalam pertandingan Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Dilihat kualitas pemain, Arsenal jauh lebih diunggulkan dibandingkan dengan Lens. Namun jika skuad asuhan Mikel Arteta menganggap sebelah mata klub asal Prancis itu, maka mereka akan menelan kekalahan seperti di pertemuan pertama.

3. Head To Head

Arsenal memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan Lens. Dalam lima pertandingan terakhir, Martin Odegaard dan kawan-kawan meraih tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

4. Pemain Kunci Arsenal

Kapten Arsenal Martin Odegaard

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Ada sejumlah pemain Arsenal yang akan menjadi kunci kemenangan skuad asuhan Mikel Arteta. Seperti Bukayo Saka dan Martin Odegaard. Kedua pemain tersebut sangat konsisten dan kadang juga menjadi penyelamat kemenangan.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai

Ada sejumlah pemain Lens yang harus diwaspadai jika Arsenal tidak ingin menelan kekalahan seperti di pertemuan pertamanya. Salah satunya yaitu Elye Wahi. Pasalnya pemain asal Prancis itu berhasil mencetak satu gol dan satu assist ketika menumbangkan Arsenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya