Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Justin Hubner gabung Cerezo Osaka
Sumber :
  • cerezo.jp

Jakarta – Justin Hubner memilih Cerezo Osaka untuk meneruskan karier sepakbolanya. Dia datang ke klub J League tersebut dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Tidak sedikit yang mempertanyakan keputusan Hubner bergabung dengan Cerezo Osaka. Karena sempat tersiar kabar dia akan promosi ke tim utama Wolverhampton.

Kehawatiran performa pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut menurun karena tak main di Eropa banyak disuarakan pencinta sepakbola Tanah Air di media sosial.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait hal ini. Menurut dia, meski negara Asia, tapi kompetisi sepakbola di Jepang sudah bagus.

"Liga Jepang adalah liga yang baik dan akan jadi pengalaman yang baik bagi Justin," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut kepada wartawan saat ditemui di Jakarta, Senin 18 Maret 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Justin Hubner bergabung dengan Cerezo Osaka memiliki tujuan tersendiri. Main di kompetisi kasta tertinggi J League, dia ingin menambah jam terbang dan mengasah konsistensi.

Menit bermain yang cukup tentunya takkan mudah didapatkan Hubner jika ada dalam skuad Wolverhampton yang mentas di Premier League.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka. Saya tidak sabar bertemu dengan suporter dan main di depan mereka," tutur bek berusia 20 tahun tersebut.

Hubner sekarang ini jadi salah satu pesepakbola Timnas Indonesia yang diharapkan bisa terus berkembang kemampuannya. Publik optimistis kemampuannya bisa menambah kekuatan Skuad Garuda.

Hubner akan kembali membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis 21 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya