Derby Jawa Timur Arema FC Vs Persebaya Surabaya Digelar Tanpa Penonton

Laga Liga 1, Persebaya Surabaya vs Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

Malang – Ketua Panpel Arema FC, Prihardianto Juliarso memastikan laga derby Jawa Timur antara Arema FC melawan Persebaya akan digelar tanpa penonton.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Laga Singo Edan melawan Bajul Ijo sendiri akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Duel pekan ke-30 Liga 1 ini bakal tersaji pada Rabu, 27 Maret 2024 mendatang.

Alasan digelar tanpa penonton karena panpel Arema FC mengikuti rekomendasi dari kepolisian. Surat rekomendasi dari Polres Gianyar meminta agar laga ini digelar tanpa penonton. Manajemen pun memilih patuh dengan rekomendasi itu.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Arema FC vs Persita

Photo :
  • Arema FC

"Terkait pertandingan home Arema FC vs Persebaya yang akan dilaksanakan pada 27 Maret 2024, kami sudah menerima surat dari kepolisian Polres Gianyar bahwa pertandingan dilaksanakan tanpa penonton,” kata Juliarso.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Juliarso menyebutkan bahwa alasan rekomendasi itu keluar demi menjaga suasana kondusif di lingkungan Gianyar dan Bali. Untuk itu manajemen tidak akan menjual tiket karena laga digelar tanpa penonton.

"Intinya kami mematuhi prosedur dan rekomendasi dari pihak kepolisian," ujar Juliarso.

Sementara itu, pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro meminta pemain tetap berjuang ekstra di laga melawan Persebaya. Dia memberi pantangan dilarang kalah dari Bajul Ijo meski laga digelar tanpa suporter. Sebab, Singo Edan butuh banyak poin untuk menghindar dari zona degradasi.

"Saya kira persiapan sama dengan melawan tim lain tentu kita harus fight jangan sampai kalah. Jangan sampai kalah karena posisi kita kan belum aman," tutur Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya