Didukung Suporter, Kim Jeffrey Kurniawan Yakin PSS Sleman Selamat dari Degradasi

PSS Sleman dan suporter
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Sleman – Kondisi PSS Sleman belum bisa keluar dari ancaman zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. Rangkaian hasil buruk dengan tiga kali kekalahan beruntun di tiga laga terakhir yang dilakoninya membuat posisi PSS Sleman semakin mendekati zona degradasi.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Saat ini PSS Sleman berada diposisi 15 dengan raihan 31 poin. Torehan poin PSS Sleman ini sama dengan Arema FC yang berada di peringkat 16 atau berada di zona degradasi.

Situasi pelik ini membuat suporter PSS Sleman mendatangi langsung tempat latihan tim di Lapangan Pakembinangun, Kabupaten Sleman pada Selasa 19 Maret 2024.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

PSS Fans hadir untuk menyampaikan tuntutannya kepada penggawa PSS Sleman di lima laga terakhir kompetisi meraih poin aman agar terhindar dari degradasi.

PSS Fans ingin memberikan kepercayaan serta tuntutan kepada para pemain PSS Sleman untuk memanfaatkan lima laga sisa dengan hasil akhir membawa PSS bertahan di Liga 1 untuk musim depan.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Respon serta apresiasi positif disampaikan oleh kapten tim PSS, Kim Jeffrey Kurniawan menanggapi keinginan dari PSS Fans ini.

Aksi gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan

Photo :
  • Instagram: Kim Kurniawan

Pemiliki nomor punggung 23 di skuad PSS dengan menggunakan megaphone memberikan pernyataan di depan para suporter.

“Terima kasih banyak kepada suporter PSS Sleman yang telah datang ke tempat latihan dengan membawa motivasi dan semangat kepada kami," kata Kim dalam keterangannya, Rabu 20 Maret 2024.

"Para pemain sangat mengapresiasi secara positif kedatangan kalian di tempat latihan sebelum melawan Borneo FC dan pada saat ini,” imbuh Kim.

Kim menyebut dirinya mewakili PSS Sleman menyampaikan permohonan maaf kepada para fans tim berjulum Super Elang Jawa ini.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kami belum bisa memberikan tiga poin kemarin. Itu adalah hal yang tentu kami semua kecewakan,” sambungnya.

Pria kelahiran Muchlaker, Jerman ini melanjutkan bicaranya dengan mengatakan telah melakukan diskusi ke seluruh komponen tim PSS Sleman mengenai lima laga terakhir di kompetisi Liga 1 2023/24.

“Saya sudah berdiskusi dengan seluruh tim, bahwa lima pertandingan terakhir adalah final bagi kita. Saya masih ingat, situasi ini mirip-mirip di Bali pada dua musim yang lalu ketika itu masih pandemi Covid," ungkap Kim.

"Teman-teman suporter datang sampai ke Bali memberikan dorongan serta motivasi untuk tidak menyerah dengan keadaan. Puji syukur waktu itu kita bisa menang di pertandingan terakhir mengalahkan Persija 2-0. Akhirnya kita tidak degradasi,” lanjut Kim.

Ayah dari dua anak lelaki ini menyadari performa PSS yang masih jauh dari harapan. Kim pun meminta dukungan PSS Fans untuk terus diberikan kepada Laskar Sembada hingga akhir kompetisi.

“Tentu kita memiliki kebutuhan yang sama yakni target musim ini kita tidak degradasi, Bahwa kita di PSS itu satu keluarga bukan hanya pemain saja, teman-teman suporter juga bagian dari keluarga," terang Kim.

"Mohon dukungannya walau posisi kami saat ini susah. Harapannya di akhir musim Tim PSS mampu melewati kondisi buruk ini dan tetap bertahan di Liga 1 musim depan,” tutup Kim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya