Beckham Tak Mau Remehkan Bhayangkara FC Meski Terpuruk di Zona Degradasi

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC dipekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Oktober 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha enggan memandang sebelah mata Bhayangkara FC yang tengah berada di zona degradasi. Beckham menyebut tim lawan datang dengan motivasi tinggi.

Menurutnya, Bhayangkara FC pastinya ingin meraih hasil memuaskan demi keluar dari zona merah. Saat ini, The Guardian berada di urutan ke-17 dengan koleksi 19 poin dari 29 laga.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Ya tentunya pasti laga sulit karena mungkin Bhayangkara FC juga harus menang melawan kita agar terhindar dari degradasi. Jadi, kita harus bisa menjaga ritme ini," ujar Beckham kepada wartawan.

Maka dari itu, gelandang berusia 21 tahun ini memilih untuk fokus mempersiapkan diri dengan matang. Apalagi, waktu persiapan timnya menghadapi Bhayangkara FC cukup lama.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Yang penting jangan memikirkan Bhayangkara FC, kita harus memikirkan tim kita untuk bisa memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Skuad Maung Bandung sendiri baru memulai kembali sesi latihan usai mendapat libur selama tiga hari. Libur diberikan agar para pemain lebih segar secara kondisi dan mental.

"Karena kita lagi menjalankan ibadah Ramadhan juga jadi kita libur juga pasti banyak bersama keluarga dan berbuka bersama juga dengan keluarga. Jadi, kita bisa lebih menikmati," paparnya.

Selama bulan puasa, Beckham mengaku punya cara agar kondisi fisiknya tetap terjaga. Jebolan Diklat Persib ini sangat memperhatikan pola istirahat dan asupan makanan.

"Tentunya kita harus bisa mengoptimalkan juga. Kapan waktunya istirahat, kapan waktunya untuk bisa adaptasi cuaca juga. Karena tidak mudah juga bertanding larut malam," katanya.

"Kita tidur harus dijaga juga karena kita mungkin bisa tidur jam 1 atau jam 2 malam. Tanggung sahur juga, jadi kita harus bisa adaptasi itu," lanjut Beckham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya