Shin Tae-yong: Jangan Salah Sangka, Saya Tidak Mempermasalahkan Jersey Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali berbicara terkait jersey terbaru skuad Garuda keluaran jenama Erspro yang dilaunching pada Senin 18 Maret 2024 lalu.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Sebelumnya, ia sempat mengutarakan keluhannya pada jersey baru latihan timnas yang dipakai saat tim Garuda menggelar latihan perdana di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin kemarin. Dia menyebut jersey tersebut kurang menyerap keringat. 

"Coach Shin protes ada sedikit tidak nyaman berkaitan dengan soal jersei latihan. Tadi dari pihak Erspro sudah langsung merespon besok akan mengganti," kata Sumardji.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

"Karena tadi memang kelihatan tidak bisa menyerap keringat sehingga pelatih menginginkan ini harus diganti," ucap Shin.

STY mengatakan apa yang dikatakan Sumardji adalah bentuk saran dan kepeduliannya untuk perkembangan sepakbola Indonesia. 

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Ia pun berharap masyarakat Indonesia tidak salah paham dan tidak berlarut-larut tentang masalah jersey keluaran Erspro ini.

Hal ini dikatakan STY pada sesi jumpa pers di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu, satu hari menjelang laga melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di tempat yang sama pada Kamis (21/3) malam.

"Untuk masalah jersey saya hanya mau memberi saran, bukan mempermasalahkan. Jadi tolong jangan ada yang salah sangka, ini semua untuk perkembangan sepak bola Indonesia," kata STY.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya