Philippe Troussier Ngamuk Ke Wartawan Vietnam: Kalian Buat Fans Ingin Saya Dipecat

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • VFF

VIVA – Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier marah besar kepada wartawan dalam jumpa pers jelang melawan Timnas Indonesia di Jakarta, Rabu 20 Maret 2024. Dia mengungkapkan kekesalannya karena pemberitaan wartawan Vietnam membuat fans lokal ingin dia dipecat.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Di Vietnam 80 persen orang menunggu kapan VFF akan memecat saya. Setiap hari saya membawa surat kabar, orang-orang menunggu, kapan orang tua dari Prancis ini akan keluar dari negara Vietnam. Dan kita lihat di sini ada wartawan-wartawan yang menulis hal itu setiap harinya," Philippe Troussier sambil menunjuk ke arah wartawan Vietnam.

"'Sepak bola pelatih Prancis ini tidak cocok untuk sepak bola Vietnam. Pelatih Prancis ini ingin menghancurkan sepak bola Vietnam'. Ini adalah yang kalian tulis setiap hari. Kemudian secara otomatis para fans mengikuti apa yang kalian tulis," ujarnya.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Troussier sangat menyayangkan apa yang dilakukan media-media Vietnam. Seharusnya, menurut dia media-media harus menunggu sepakbola dalam negeri.

"Ini adalah situasi yang saya hadapi. Tapi menurut saya ini situasi yang normal untuk pelatih di seluruh dunia. Saya hanya ingin fokus ke pekerjaan internal. Memastikan para pemain saya sepenuhnya siap, dan merespons 80 persen fans yang tidak percaya terhadap saya. Respons kami adalah kami akan memberikan yang terbaik."

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Mencari solusi agar tidak terkejut melawan Indonesia, karena kami tahu kami akan mendapat sambutan 'indah' Indonesia yang bermimpi bermain di Piala Dunia, dan untuk itu kami butuh 25 pejuang. Tentu jika kami mendapat dukungan dari media, mungkin kami akan mendapatkan lebih banyak kekuatan," kata Troussier. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024